Zinedine Zidane Bukan Pelatih Yang Gampang Marah

Zinedine Zidane Bukan Pelatih Yang Gampang Marah

Adalah Gareth Bale yang menyanjung ketenangan Pelatihnya, meski situasi yang dialami klub tengah tidak kondusif, dia juga menekankan bahwa manajer asaol Prancis tersebut memang jarang sekali marah, terlepas dari hasil yang diraih oleh tim dalam sebuah pertandingan.

Zinedine Zidane Bukan Pelatih Yang Gampang Marah

Real Madrid belakangan ini mendapati rentetan hasil yang kurang memuaskan di beberapa pertandingan terakhir mereka. Hal tersebut diklaim membuat manajer Zinedine Zidane merasa geram dengan para pemainnya, tapi klaim itu dibantah, justru manajer asal Prancis bukanlah sosok yang mudah naik pitam.

Sebagaimana diketahui, Zidane memang mulai menangani real Madrid sejak januari 2016 lalu, dimana dia ditugaskan untuk meneruskan pekerjaan Rafael Benitez yang didepak dari Kursi pelatih beberapa saat sebelumnya. Meski datang di pertengahan Musim, legenda Prancis itu melakukan pekerjaan yang luar biasa degan menghadirkan trofi Liga champions bagi timnya.

Musim ini, Los Blancos targetkan trofi La Liga Spanyol setelah terakhir kali memenangkannya di tahun 2012 silam, namun hasil mengecewakan di laga melawan Valencia dan Las Palmas membuat posisi puncak kini direbut oleh Barcelona. Namun demikian, winger andalan Madrid, Gareth Bale mengklaim bahwa Zidane tetap tenang menghadapi situasi ini, dan dia adalah manajer yang jarang sekali marah.

“Zidane amat tenang, dia sangat mengenai sisi psikologis dari para pemain. Mungkin hal tersebut karena sebelumnya dia pernah jadi pemain terbaik dunia. Manajer lain mungkin sering jengkel dan marah, dan hal tersebut kemudian membuat tim sedikit takut, tapi tidak dengan Zidane, jika kami kalah, dia akan bilang: ‘Tetap tenang, terus bekerja keras’. Dia menunjukkan pada kami apa yang ia bisa di atas lapangan latihan.” tutur Bale di The Sun.

Share this post