Zidane Tegaskan Pentingnya Karim Benzema di Real Madrid

Zidane Tegaskan Pentingnya Karim Benzema di Real Madrid

Mantan pelatih sukses Real Madrid, Zinedine Zidane, menegaskan bahwa pemain andalannya di lini depan saat masih menukangi Los Blancos, Karim Benzema adalah salah satu pemain penting dalam sukses meraih gelar juara. Memang, pemain Prancis itu kesulitan mencetak gol, namun dia sangat berkontribusi sebagai pemain tim menurut sang Entrenador.

Zidane Tegaskan Pentingnya Karim Benzema di Real Madrid

Sebagaimana diketahui, Karim Benzema memang merupakan salah satu pemain andalan Real Madrid sejak yang bersangkutan didatangkan dari Lyon pada tahun 2009 silam. Kendati jadi pemain andalan sejak awal, namun faktanya Sinar Benzema selama ini bisa dikatakan tertutupi oleh Cristiano Ronaldo yang lebih sering dijadikan targetman untuk mencetak gol.

Hasilnya, Benzema sulit berkembang, dia kerap harus merelakan peluang emas kepada Cristiano Ronaldo. Bahkan, pada kampanye musim kemarin, Pemain asal Prancis ini hanya mengemas tak lebih dari 5 gol saja di ajang La Liga Spanyol. Fakta tersebut sempat memunculkan isu kepergiannya dari Santiago Bernabeu, lantaran yang bersangkutan kerap jadi sasaran kritik.

Namun, mantan manajer sukses Real Madrid dalam tiga musim terakhir ini, Zinedine Zidane, menegaskan bahwa Benzema masih merupakan pemain yang bagus meski tanpa catatan gol yang luar biasa.

“Karim penting keseimbangan tim dalam hal bagaimana saya ingin tim ini menyerang. Ia membantu mengimplementasikan penguasaan permainan kami dengan bermain dengan rekan setimnya. Ia membuat dirinya tersedia dan ia benar-benar seorang pemain tim.” Demikian ujar Zidane.

Di awal musim ini, dengan tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo yang telah resmi hengkang ke Juventus, Benzema tampil gemilang, dimana dari tiga pertandingan pertama La Liga Spanyol, yang bersangkutan berhasil mengemas empat gol. Usai jeda internasional Benzema dan Real Madrid berhadapan dengan Athletic Bilbao, lalu diikuti laga perdana penyisihan grup Liga Champions kontra AS Roma.

Share this post