Xabi Alonso Pastikan Pensiun di Akhir Musim

Xabi Alonso Pastikan Pensiun di Akhir Musim

Mantan gelandang Liverpool tersebut sejak lama memang mengidamkan pensiun di level tertinggi, dan Bayern tengah berada di level tertinggi saat ini, maka dari itu, Alonso menarik kesimpulan bahwa akhir musim nanti adalah saat yang tepat baginya mengakhiri karir sebagai pemain sepakbola.

Xabi Alonso Pastikan Pensiun di Akhir Musim

Gelandang andalan Bayern Munchen, Xabi Alonso dipastikan tidak lagi bermain bagi klub Bundesliga Jerman tersebut musim depan. Hal itu bukan karena yang bersangkutan ingin mencoba tantangan baru bersama klub lain, melainkan karena keputusannya untuk gantung sepatu alias pensiun dari dunia sepakbola.

Xabi Alonso, 18 tahun, saat ini tengah menjalani musim ke-18 dalam karirnya sebagai pemain sepakbola professional sejak debut di tahun 1999 silam. Sepanjang karirnya sebagai pemain, gelandang asal Spanyol ini telah memenangkan banyak sekali gelar bergengsi baik di level klub maupun bersama tim Nasional Spanyol. Nyaris semua gelar juara telah diraihnya.

Musim ini, Alonso mungkin akan meraih kembali gelar-gelar bergengsi itu, seiring dengan Bayern Munchen yang berada di jalur tepat untuk meraih treble winner. Entah juara atau tidak, Alonso tetap mengambil keputusan untuk pensiun di akhir musim ini. Hal tersebut karena menurutnya, ini adalah saat yang tepat untuk bisa beristirahat dari dunia sepakbola yang telah dia geluti selama 18 tahun di level professional.

Mantan Pemain Real Madrid mengakui bahwa ini bukanlah keputusan yang mudah, tapi dia merasa bahwa ini benar-benar saat yang tepat.

“Ini bukan keputusan yang mudah, tapi saya percaya ini saat yang tepat. Saya selalu berpikir lebih baik segera berhenti. Saya merasa baik-baik saja, tapi saya percaya ini adalah momen yang tepat,”

“Saya ingin mengakhiri karir di level tinggi, dan Bayern berada di level yang paling tinggi. Saya luar biasa bangga dan senang bermain untuk FC Bayern dan menjadi bagian dari keluarga ini.” ujar Alonso kepada FC Bayern.tv.

Share this post