Wenger Akui Sempat Upayakan Transfer Kante ke Arsenal

Wenger Akui Sempat Upayakan Transfer Kante ke Arsenal

Mantan Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan sebuah fakta yang mungkin tidak diketahui banyak pihak, bahwa dirinya sempat berusaha untuk mendaratkan sejumlah amunisi top ke Emirates Stadium di masa lalu, termasuk salah satunya gelandangn Prancis, N’Golo Kante.

Wenger Akui Sempat Upayakan Transfer Kante ke Arsenal

Memang harus diakui, bahwa sepanjang periode kepelatihan Arsene Wenger di Emirates, Arsenal sering dikaitkan dengan sejumlah pemain bintang, dan N’Golo Kante adalah salah satunya. Pemain Prancis itu sendiri tampil gemilang di musim debutnya pada ajang Premier league bersama dengan Leicester City.

Kante berperan penting atas keberhasilan the foxes menjuarai Premier League di musim 2015/16 lalu, dengan yang bersangkutan dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier league saat itu. Hal tersebut juga yang jadi alasan kenapa dia direkrut Chelsea pada musim panas taun 2016.

Pada musim pertamanya di Chelsea, Kante juga berperan besar dalam keberhasilan tim arahan antonio Conte memenangkan titel Premier league, dan kembali penghargaan sebagai pemain terbaik jatuh ke tangan sang pemain.

Wenger sendiri mengakui bahwa Kante adalah sosok gelandang yang spesial, dan karena alasan itu juga pelatih asal Prancis ini sempat beberapa kali berusaha mendatangkannya ke Emirates stadium.

“Dia adalah salah satu gelandang yang paling berpengaruh yang pernah saya lihat, Saya rasa dia adalah sangat konsisten. Dia selalu membuat keputusan yang sederhana dan tidak pernah membuat keputusan yang terlalu rumit di posisinya.”

“Apakah saya pernah mencoba mendatangkannya? Ya. Satu kali saat ia masih di Prancis dan ketika ia masih bermain di Leicester. Saya tidak bisa menjelaskan mengapa ia memilih Chelsea namun keputusan itu cukup jelas jika melihat tim yang ia pilih. Apakah itu karena uang? Saya tidak mau mengomentari hal itu.” ujar Wenger kepada BeIn Sports.

Masa depan Kante bersama Chelsea saat ini tengah ramai diperbincangkan menyusul kegagalan the Blues finish di empat besar klasemen akhir Premier League.

Share this post