Warisan Luis Enrique di Barca Akan Dikenang Selamanya

Warisan Luis Enrique di Barca Akan Dikenang Selamanya

Berhasil atau tidak menghadirkan gelar juara pada kampanye musim ini, warisan Luis Enrique di Barcelona dipastikan akan tetap dikenang selamanya. Demikian menurut salah seorang mantan pelatih Tim Nasional Spanyol dan Real Madrid, Vicente Del Bosque.

Warisan Luis Enrique di Barca Akan Dikenang Selamanya

Luis Enrique, Manajer Barcelona ini telah sepakat untuk tidak memperpanjang kontraknya di Camp Nou pada musim panas mendatang. Meski belakangan Barca jadi sasaran kritik karena performa yang kurang memuaskan sejak awal musim, namun warisan yang ditinggalkan eks Manajer AS Roma itu diyakini bakal terus dikenang selamanya dalam sejarah klub.

Sebagaimana diketahui, Enrique datang menggantikan Tata Martino pada musim panas tahun 2014 silam, dan Sejak bertugas di Camp Nou pada, Enrique sudah merengkuh delapan titel, termasuk treble di musim 2014/15. Pelatih berusia 46 tahun itu berpeluang menambah koleksi gelarnya di musim pamungkasnya, dengan titel La Liga Spanyol, Liga Champions, dan Copa del Rey, dimana ketiga kompetisi itu masih berada dalam jangkauan timnya.

Akan tetapi, jika gagal meraih salah satu atau semua gelar tersebut, Enrique tidak akan dianggap gagal. Eks Manajer Spanyol, Vicente Del Bosque bahkan mengklaim bahwa warisan Enrique akan terus dikenang selamanya oleh Barcelona.

“Terlepas dari tiga titel yang masih bisa dimenangi tersebut, Luis Enrique sudah meraih banyak gelar dan dia akan meninggalkan warisan permanen di klub. Dia selalu memberikan performa terbaik, entah itu sebagai pemain maupun pelatih. Menurut saya, dia telah meninggalkan jejak yang penuh dengan kejayaan” Demikian ungkap Del Bosque RAC1.

Lebih lanjut, Del Bosque angkat bicara soal peluangya menjadi suksesor Enrique di barcelona. Eks Madrid ini dengan tegas menolaknya.

“Saya tidak akan melatih lagi, dan tidak tertarik untuk kembali bekerja. Ketika saya meninggalkan Real Madrid, saya sudah berjanji untuk tidak menangani Barca atau Atletico,” tandasnya.

Share this post