Vincenzo Montella Butuh Waktu Untuk Perbaiki Milan

Vincenzo Montella Butuh Waktu Untuk Perbaiki Milan

Serangkaian hasil yang kurang mengesankan diraih AC milan pada awal kampanye musim 2017/18 ini, terutama di ajang Serie A Italia. Pelatih Vincenzo Montella menjadi sasaran kritik terkait hal tersebut, padahal menurut legenda klub, Andriy Shevchenko, sang manajer membutuhkan waktu untuk ‘memperbaiki’ Rossoneri.

Vincenzo Montella Butuh Waktu Untuk Perbaiki Milan

Seperti diketahui, sejak akuisisi AC Milan diambil alih oleh taipan asal Tiongkok di akhir musim kemarin, klub memang langsung menggebrak pada bursa transfer musim panas. Tak kurang dari 11 pemain didatangkan oleh mantan pemain, termasuk diantaranya bek Internasional Italia, Leonardo Bonucci, yang ditebus dari Juventus seharga 42 Juta Euro.

kendati demikian, AC Milan yang dipercaya akan menggebrak di awa musim ini justru tampil kurang konsisten. Mereka saat ini bahkan berada di peringkat ke-7 pada klasemen sementara Serie A italia yang kemudian membuat sejumlah pihak melayangkan kritik kepada pelatih Vincenzo Montella.

Padahal, menurut Shevchenko, justru terjadinya perubahan yang cukup besar di skuat Rossoneri malah membaut tim harus beradaptasi kembali, dan tentu saja manajer Vincenzo Montella membutuhak waktu untuk membuat timnya kembali menyatu.

“Mereka mencoba membuat tim yang kompetitif dan membuat fans senang. Ini adalah tim yang sedang dibangun, seorang pemimpin masih harus didefinisikan. Tapi pelatih harus diberi waktu,” ujar Shevchenko dalam sebuah wawancara dengan Gazzetta dello Sport.

Selepas Jeda Internasional, AC milan akan langsung berhadapan dengan rival sekotanya, Inter Milan. Nah, Berbicara tentang laga derby della Madoninna tersebut, Sheva mengaku punya memori indah. Sebab pria asal Ukraina ini memiliki rekor yang bagus saat bertemu tim rival sekota Milan tersebut.

“Rekor saya melawan Inter? 15 gol, 14 untuk Milan dan satu lagi untuk Dynamo Kiev,” tandasnya.

Share this post