Verratti Yakin Buffon Siap Kembali bela Timnas Italia

Verratti Yakin Buffon Siap Kembali bela Timnas Italia

Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, angkat bicara tentang rekan satu timnya, Gianluigi Buffon yang memang telah memutuskan gantung sepatu dari panggung Internasional sejak beberapa waktu lalu. Gelandang Tim Nasional Italia ini yakin Buffon selalu siap untuk kembali dari masa pensiun nya jika memang dibutuhkan oleh Gli Azzurri.

Verratti Yakin Buffon Siap Kembali bela Timnas Italia

Gianluigi Buffon , 40 tahun, memang sudah diprediksi bakal gantung sepatu dari Panggung Internasional selepas Piala dunia 2018 kemarin. Tapi faktanya, Tim nasional Italia secara mengejutkan gagal melangkah ke putaran final turnamen empat tahunan tersebut. Walau demikian kegagalan itu tak lantas mengurungkan niat Buffon untuk benar-benar pensiun dari Tim Nasional.

Beberapa waktu lalu, mantan pemain Juventus ini akhirya resmi pensiun dari tim Nasional Italia. Namun demikian, gelandang Marco Verratti memiliki keyakinan bahwa Buffon siap kembali dari masa pensiunya jika memang Gli Azzurri membutuhkannya untuk bermain di ajang UEFA Nations League dan babak kualifikasi Piala Euro 2020 mendatang.

“Ini [timnas] adalah rumahnya! Saya yakin, jika Italia membutuhkan dia, dia akan selalu menjawabnya. Ketika kami berbicara tentang hal itu, dia memberitahu saya bahwa dia akan selalu siap untuk membantu tim! Sekarang tinggal bagaimana CT. Mereka mungkin telah berbicara. Kita lihat saja apa yang akan terjadi di beberapa pertandingan penting nanti,” tukas Verratti kepada Le Parisien.

Buffon sendiri memutuskan gantung sepatu membela Italia pada Mei lalu setelah mereka gagal menembus Piala Dunia 2018 di Rusia. Dia sempat dipercaya akan pensiun juga dari karirnya di level klub setelah memutuskan tak memperpanjang kontrak bersama Juventus, tapi faktanya Buffon justru terbang ke Prancis untuk bermain bagi Paris Saint-Germain musim ini.

Share this post