Valverde Tegaskan Barcelona Tak Terganggu El Classico

Valverde Tegaskan Barcelona Tak Terganggu El Classico

Juru taktik Barcelona, Ernesto Valverde angkat bicara mengenai pertandingan el Classico melawan Real Madrid yang rencananya akan digelar pekan depan , 23 Desember 2017 mendatang. Ditegaskan oleh sang manajer bahwa tim asuhannya sama sekali tidak memikirkan pertandingan tersebut.

Valverde Tegaskan Barcelona Tak Terganggu El Classico

Sebagaimana diketahui, Barcelona saat ini unggul 11 angka dari sang juara bertahan, Real madrid, selepas meraih kemenangan atas Deportivo La Coruna akhir pekan kemarin. Namun, Real Madrid masih menyimpan satu pertandingan seiring dengan kesertaan mereka di ajang Piala Dunia antarklub selama sepekan terakhir.

Andai berhasil meraih tiga angka di Santiago Bernabeu akhir pekan mendatang, praktis Barcelona akan unggul 14 angka dari sang rival abadi sekaligus memperkecil peluang tim arahan Zinedine Zidane untuk mempertahankan titel La Liga Spanyol. Meski demikian, sebelum pertandingan melawan Deportivo la Coruna kemarin, pelatih ernesto Valverde menegaskan bahwa timnya tidak terlalu memikirkan laga el Classico nanti.

“Apa yang kami pikirkan adalah tentang bagaimana memenangi pertandingan kami besok. Tidak ada poin yang dikhawatirkan tentang pertandingan pekan depan sebelum memikirkan tentang pertandingan besok., Saya tidak merasa [pertandingan lawan Real] akan mempengaruhi para pemain. Mereka konsern tentang besok. Jika tidak, tapi tidak berarti apa pun kita terganggu oleh El Clasico.” ujar Valverde kepada wartawan.

Adapun, Real Madrid sendiri pada akhirnya berhasil keluar sebagai juara Piala Dunia antar klub untuk kali kedua secara beruntun. Sedangkan Barcelona sukses mengemas kemenangan telak 4-0 atas Deportivo La Coruna. Tentu saja, pertandingan el Clasico Di Santiago Bernabeu nanti akan berlangsung sengit, mengingat selain sama-sama mengejar tiga angka, laga nanti juga sarat akan gengsi.

Share this post