Valverde Berharap Lopetegui Tak Dipecat Real Madrid

Valverde Berharap Lopetegui Tak Dipecat Real Madrid

Juru taktik Barcelona, Ernesto Valverde turut merasa bersimpati terkait dengan situasi terkini pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui yang semakin berada di ambang pemecatan pasca kekalahan telak di laga El Clasico akhir pekan kemarin. Valverde mengaku tahu persis bagaimana situasi Lopetegui saat ini, dan dia berharap agar yang bersangkutan tidak dipecat.

Valverde Berharap Lopetegui Tak Dipecat Real Madrid

Sebagaimana diketahui, Julen Lopetegui yang dipercaya menggantikan Zinedine Zidane pada musim panas kemarin memenang sudah sempat diisukan dipecat saat Real Madrid berada dalam periode negatif beberapa pekan lalu. Sebelum kemenangan atas Viktoria Plzen tengah pekan kemarin di ajang Liga Champions Eropa, raksasa La Liga Spanyol ini tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhirnya bahkan telan empat kekalahan diantaranya.

Isu tersebut sempat mereda, namun ketika sergio Ramos cs telan kekalahan memalukan dalam laga El Clasico di camp Nou akhir pekan kemarin dengan skor akhir 1-5, Spekulasi pemecatannya kembali bermunculan. Situasi Lopetegui ini mengundang simpati dari pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Mantan pelatih Athletic Bilbao mengaku tahu persis bagaimana situasi Lopetegui saat ini, dan secara pribadi dia tidak ingin rekannya itu didepak dari Kursi manajer.

“Saya tahu seperti apa rasanya berada di situasi sulit, di mana hasil tidak kunjung datang, Semuanya fokus pada pelatih. Inilah yang terjadi dalam sepakbola. Saya menempatkan diri sendiri pada posisinya, dan saya tahu ia menjalani momen sulit.”

“Apa yang terjadi pada Lopetegui dapat terjadi pada saya dalam tiga pekan. Begitulah – kami diekspos sebagai pelatih. Saya mendoakan yang terbaik untuk Julen. Saya tidak akan berkomentar soal apakah ia pantas dipecat atau tidak. Saya tidak mau melihat pelatih mana pun dipecat, tidak Lopetegui, tidak pelatih Huesca, tidak pelatih Granada dan, tentu saja tidak pelatih Barca.” kata Valverde.

Share this post