Unai Emery Targetkan Trofi Juara di Arsenal Musim Depan

Unai Emery Targetkan Trofi Juara di Arsenal Musim Depan

Pelatih baru Arsenal, Unai Emery, mengakui bahwa tim asuhannya akan mengincar trofi juara pada kampanye musim 2018/19 mendatang, itu adalah target utama, namun yang terpenting bagi eks pelatih Sevilla ini adalah para pemain dan Fans menikmati perjalanan dalam mencapai target tersebut.

Unai Emery Targetkan Trofi Juara di Arsenal Musim Depan

Sebagaimana diketahui, Pelatih asal Spanyol ini sejatinya memang telah resmi menggantikan Arsene Wenger di Kursi pelatih Arsenal, setelah manajer asal Prancis memutuskan untuk mundur pada akhir musim 2017/18 kemarin. Tentu saja, kedatangan mantan pelatih Paris Saint-Germain ini membawa harapan baru bagi klub London Utara.

Pasalnya, selama 22 tahun terakhir ini, Arsenal selalu ditangani manajer yang sama, Arsene Wenger. Memang, pelatih asal Prancis berhasil mempersembahkan tiga trofi premier League sejauh ini, namun sejak terakhir kali memenangkannya di tahun 2004 silam, Arsenal tak pernah lagi merengkuh trofi tersebut, atau bahkan trofi Major lainnya dibawah arahan Wenger.

Sehingga, Emery membawa harapan baru bagi Arsenal, dan banyak yang berharap sang manajer bisa mempersembahkan titel Juara Major kepada klub. Terlebih, sebelumnya Emery berhasil mempersembahkan tiga titel domestik kepada Paris Saint-Germain di musim 2017/18 kemarin.

Emery sendiri mengakui bahwa dia menargetkan titel juara bersama Arsenal musim depan, namun yang tak kalah penting bagi sang pelatih adalah bagaimana para pemain dan fans menikmati perjalanan untuk meraih target tersebut.

“Sudah jelas, tujuan untuk klub adalah keluar sebagai juara, bermain untuk gelar. Tetapi bagi saya, saya ingin menikmati cara [kami melakukannya], Saya ingin para pemain dan suporter merasakannya bersama-sama, dan juga menikmati setiap pertandingan, setiap momen di stadion kami, dan dengan cara ini tim memancarkan antusiasme kepada suporter.” kata Emery kepada Sky Sports.

Ujian pertama Emery adalah memenangkan laga resmi perdananya dengan melawan Manchester City pada pekan perdana Premier League pada hari Minggu (12/08) mendatang. Laga tersebut akan digelar di Emirates Stadium.

Share this post