Unai Emery Puas Respon Positif Yang Ditunjukkan Arsenal

Unai Emery Puas Respon Positif Yang Ditunjukkan Arsenal

Arsenal berhasil melanjutkan tren positifnya di awal Premier League musim 2018/19, pasca dua kekalahan beruntun di dua laga perdana, The Gunners berhasil memberikan respon positif dengan kemenangan di dua laga berikutnya, terbaru saat berhadapan dengan Cardiff City. Selepas laga tersebut, pelatih Unai Emery mengaku sangat senang dengan respon positif tim arahannya.

Unai Emery Puas Respon Positif Yang Ditunjukkan Arsenal

Seperti diketahui, pada Matchdays ke-4 Liga Primer Inggris, Arsenal memang menjamu salah satu tim promosi di ajang Premier League musim ini, Cardiff City. Dalam pertandingan tersebut, The Gunners berhasil meraih kemenangan tipis 3-2, tapi kemenangan itu tidaklah mudah bagi klub London Utara ini.

Mereka sempat terkejar dua kali oleh Klub asal Wales, beruntung ada alexandre Lacazette yang kemudian mengunci kemenangan Arsenal hanya selang sembilan menit saja sebelum pertandingan berakhir. Dengan demikian, Arsenal berhasil kembali merengkuh tiga poin, melanjutkan catatan positif mereka sebelumnya saat menaklukan West Ham United dengan skor yang identik.

Selepas pertandingan, manajer Arsenal Unai Emery mengaku sangat senang dengan sikap dan respon positif yang ditunjukkan tim asuhannya. Menurutnya penting untuk bisa melanjutkan tren positif terutama setelah kalah di dua laga perdana, masing-masing saat berhadapan dengan Manchester City dan Chelsea.

“Respons yang kami berikat sangat penting. Reaksi kami sangat bagus dan bisa tetap tenang dalam situasi sulit, Hal terpenting adalah tetap tenang dan terus berusaha. Kami menguasai hingga 70 persen pertandingan selama 90 menit dan mampu memaksimalkannya jadi hasil akhir yang bagsu,” ujar Emery, seperti dikutip France24.

Hasil ini mengatrol posisi Arsenal ke peringkat sembilan klasemen dengan raihan empat poin, sedangkan Cardiff City masih terperangkap di peringkat ke-16 lantaran baru koleksi dua poin dari empat pertandingan.

Share this post