Turunkan Pemain Lapis Dua City Dibantai 5-1

fa cupSebelumnya Manuel Pellegrini memang menyatakan bahwa ia tak akan mengorbankan Liga Champions demi Piala FA. Hal itu terbukti!! Tampil dengan pemain di tim kedua, Manchester City dipermalukan dengan skor telak 5-1 di ajang Piala FA oleh Chelsea.

Seolah memandang sebelah mata akan laga FA Cup, Pellegrini menurunkan sebagian besar pemain lapis dua saat bertemu Chelsea. Tentu saja ini menjadi laga yang tak seimbang dengan Chelsea menurunkan kekuatan penuh.

Pemain muda City sebetulnya mampu mengimbangi permainan ‘profesioanl’ Chelsea di awal-awal babak pertama, namun Diego Costa akhirnya membuka skor di menit ke-35 untuk The Blues. Dua menit kemudian City mampu menyamakan kedudukan, namun ini menjadi satu-satunya gol yang mereka ciptakan.

Dibabak kedua pesta gol Chelsea dimulai. Saat laga di babak kedua baru berjalan tiga menit Willian menambah keunggulan Chelsea menjadi 2-1. Selanjutnya secara bergiliran gol tercipta melalui Cahill, Hazard dan Traore. Lagapun berakhir dengan skor mencolok 5-1.

Dengan kekalahan ini sudah dipastikan Manchester City tidak lolos ke babak selanjutnya. Dengan taktik ini Pellegrini mendapat kritikan keras dari berbagai pihak.

Share this post

Post Comment