Tuding Sterling Diving, Wenger Dituntut Minta Maaf

Tuding Sterling Diving, Wenger Dituntut Minta Maaf

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, diminta oleh salah seorang legenda klub, Alan Shearer untuk meminta maaf terkait dengan tudingan yang dilayangkan sang manajer asal Prancis terhadap winger Manchester city, Raheem Sterling, menyusul insiden pelanggaran di Kotak Penalti dalam laga akhir pekan kemarin.

Tuding Sterling Diving, Wenger Dituntut Minta Maaf

Seperti diketahui, Arsenal memang luluh lantak saat bertandang ke Etihad Stadium. Dalam pertandingan tersebut, pada awalnya The Gunners kebobolan oleh gol yang dicetak Kevin De Bruyne, sebelum kemudian keunggulan tuan rumah berganda saat Sergio Aguero memanfaatkan hadiah penalti dari wasit. Penalti tersebut sendiri diberikan, lantaran wasit yang memimpin laga menilai bahwa Raheem Sterling telah didorong oleh Nacho Monreal di area terlarang.

Nah, insiden tersebutlah yang memancing komentar kontroversial manajer asal Prancis. Wenger menuding bahwa winger Internasional Inggris tersebut memang sengaja menjatuhkan diri di kotak penalti , padahal kontak fisik dengan monreal terbilang sangat sedikit.

Nah, tudingan diving ini justru mendapat kecaman dari salah seorang legenda Arsenal, Alan Shearer. menurutnya, apa yang dikatakan Wenger sama sekali tidak benar, dan seharusnya juru taktik asal Prancis meminta maaf kepada Sterling karena komentar tersebut.

“Saya kira itu sama sekali tidak benar. Menilai ketidakmampuan tim sendiri dalam bertahan dan mempertanyakan integritas seseorang adalah dua hal yang berbeda. Saya kira dia berutang maaf pada Raheem Sterling. Tidak mungkin dia melakukan diving, dan itu jelas penalti.”

Eks striker Arsenal, Ian Wright, sepakat dengan hal tersebut dan menambahkan:

“Menurut saya komentar itu terlalu kasar. Ketika anda melihat insidennya, saya kira itu juga penalti, mereka memang bertahan dengan buruk. Komentar tersebut sama sekali tidak bagus.”

Arsenal sendiri pada akhirnya telan kekalahan dengan skor akhir 3-1, satu gol lagi dicetak oleh Raheem Sterling, sementara gol balasan tim tamu dicetak oleh Alexandre Lacazette.

Share this post