Transfer Coutinho ke Barca Hanya Tinggal Menghitung Hari

Transfer Coutinho ke Barca Hanya Tinggal Menghitung Hari

Spekulasi Transfer gelandang Internasional Brazil, Philippe Coutinho, menuju Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun ini sepertinya benar-benar akan terwujud. Bahkan, klaim dari salah seorang pemain controversial, Joey Barton, pemain berusia 25 tahun tersebut tinggal menghitung hari saja untuk merapat ke Camp Nou.

Transfer Coutinho ke Barca Hanya Tinggal Menghitung Hari

Seperti diketahui, Rumor ketertarikan Barcelona terhadap Coutinho memang sudah tedengar sejak tahun lalu. Namun, ketertarikan tersebut tidak bisa ditutupi lagi setelah raksasa Catalan kehilangan salah seorang pemain andalan mereka, Neymar JR yang memutuskan untuk hengkang ke Paris Saint-Germain pada musim panas ini usai ditebus lewat banderol 222 Juta euro.

Tak pelak, spekulasi kepindahn Coutinho menuju Camp Nou terus terdengar, dan belakangan ini, rumor tersebut terus berkembang. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sendiri beberapa kali menegaskan bahwa pihaknya tidak akan melepas pemain asal Brazil tersebut, meskipun Barcelona memenuhi klausul pelepasan yang tertera dalam kontraknya.

Akan tetapi, salah seorang pemain yang terkenal controversial di Premier League, Joey Barton memiliki pandangan lain. Dia mengklaim bahwa proses transfer Coutinho menuju Liverpool saat ini tinggal menghitung hari saja.

“Ia ingin keluar, dan jika Anda mendekati apa yang dimiliki Liverpool sekarang, hampir £120 juta, ini kelihatannya memang soal ‘berapa’ bukan ‘jika’ atau ‘kapan’. Ia bukan Scouser, ia orang Brasil. Ia sudah tinggal cukup jauh dari rumah dan ia mungkin tumbuh dengan keinginan bermain untuk Barcelona. Tidak bermaksud tidak hormat kepada Liverpool, tapi klub itulah [Barcelona] yang diinginkan para youngster Brasil sekarang ini.”

“Ini bukan Liverpool era 1980-an, ini Liverpool yang tidak memenangkan titel selama lebih dari 20 tahun, jadi Anda tak bisa menyalahkan si pemain. Seperti yang saya katakan, ini hanya soal berapa banyak [nilai transfer] dan di momen apa ia hengkang.” ucapnya kepada Talksport.

Share this post