Tinggalkan Arsenal dan Gabung MU, Sanchez Ingin Berkembang

Tinggalkan Arsenal dan Gabung MU, Sanchez Ingin Berkembang

Penyerang Internasional Chile, Alexis Sanchez ternyata merasa dirinya tak berkembang selama beberapa tahun terakhir di Arsenal, sehingga dia akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Emirates Stadium lalu bergabung dengan Manchester United, klub yang dipandangnya sebagai klub terbaik di Inggris.

Tinggalkan Arsenal dan Gabung MU, Sanchez Ingin Berkembang

Seperti diketahui, Arsenal pada akhirnya memang mencapai kesepakatan dengan Manchester United untuk transfer Alexis Sanchez pada bursa transfer musim dingin Januari kemarin. Kedua tim sepakat untuk pertukaran dengan Manchester United yang melepas Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal, sedangkan Alexis Sanchez pergi ke arah yang sebaliknya.

Sejak merapat ke Old Trafford sampai sekarang, Sanchez selalu menempati pos di tim utama dan tampil sebagai starter. Performanya sejauh ini sudah cukup memuaskan, meski masih belum terlihat maksimal karena baru mencatatkan satu gol saja. Banyak yang menilai Sanchez sebagai rekrutan yang tepat untuk tim Besutan Jose Mourinho.

Mantan Bintang Barcelona itu sendiri mengakui bahwa dia tidak perlu berpikir panjang saat mengetahui adanya minat dari Setan Merah. Sejak kecil, Sanchez memang menilai Manchester United sebagai klub terbaik di Inggris, dan dia ingin berkembag sebagai pemain, sehingga meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan klub terbaik itu.

“Saya pikir Manchester United, sejak saya masih kecil adalah klub terbesar di Inggris. Saya katakan bukan karena ada di sini, tapi saya sosok yang jujur dan tak pernah bohong. Itulah yang saya pikirkan,”

“Saya datang ke sini untuk memenangkan banyak hal. Saya meninggalkan Arsenal karena ingin lebih berkembang dan bertumbuh sebagai pemain, Manchester United adalah klub besar dalam skala global. Saya datang ke sini untuk memenangkan segalanya. Jika tidak, maka saya tak akan datang ke sini.” ujar winger berusia 29 tahun itu kepada Sky Sports News.

Share this post