Timnas Rusia Sudah Buktikan Diri Sebagai tuan Rumah

Timnas Rusia Sudah Buktikan Diri Sebagai tuan Rumah

Langkah tuan Rumah Rusia di ajang Piala Dunia 2018 ini terhenti pada babak perempat final setelah dikalahkan Kroasia secara dramatis lewat babak adu penalti. Namun demikian, kegagalan ini tak lantas membuat Cheryshev cs merasa kecewa, karena merasa sudah membuktikan diri bahwa mereka memang layak diperhitungkan.

Timnas Rusia Sudah Buktikan Diri Sebagai tuan Rumah

Memang, pada mulanya Rusia sama sekali tidak diunggulkan untuk bisa melaju jauh di ajang Piala dunia tahun ini, meskipun faktanya mereka bermain sebagai tuan rumah. Namun, sejak pertandingan pertama, perfoma tim arahan Cherchesov terbilang begitu Impressif. Usai menghabisi Arab saudi lewat skor telak 5-0, Rusia sukses mengagahi Mesir dengan kedudukan akhir 3-1.

Meski pada partai terakhir telan kekalahan dari Uruguay, tapi Rusia tetap melaju ke babak 16 besar, dengan status sebagai runner up dan berhadapan dengan Juara Group B, Spanyol. Melawan Juara dunia 2010 yang bertabur bintang, rusia tentu saja tak diunggulkan, tapi faktanya mereka berhasil memenangkan pertandingan tersebut lewat drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sampai 120 menit pertandingan.

Kemudian, pada babak perempat final, Rusia dihadapkan dengan Kroasia, yang merupakan salah satu tim unggulan pada ajang ini. Sempat berhasil menyamakan kedudukan 2-2, namun rusia pada akhirnya tersingkir setelah kalah di babak adu penalti, sebagaimana dua penendang mereka gagal menjalankan tugasnya.

Memang kegagalan ini mengecewakan, namun demikain, pelatih Cherchesov tetap bangga, lantaran Timnya sudah membuktikan diri sebagai tim yang patut diperhitungkan.

“Kami mempercayai diri kami sendiri. Kami bisa membuktikan seberapa besar nilai kami hanya dengan bekerja keras, Saya percaya bahwa publik sekarang tidak hanya mulai percaya pada kami, tapi juga mencintai kami. Semua orang di Rusia kini jatuh cinta pada kami. Mereka tahu apa yang sudah timnas Rusia lakukan amatlah berharga. Kami berharap sudah mengubah situasi menjadi lebih baik,” demikian ujar Chechesov, seperti dilansir laman resmi FIFA.

Share this post