Tidak Ada Pertandingan Mudah di Piala Dunia

Tidak Ada Pertandingan Mudah di Piala Dunia

Eks Kapten Tim Nasional Inggris membantah anggapan bahwa di ajang Piala Dunia selalu ada partai mudah , terutama di fase Group. Menurut Beckham yang sudah malang-melintang sepanjang karirnya di atas lapangan, tidak ada partai mudah di ajang Piala Dunia.

Tidak Ada Pertandingan Mudah di Piala Dunia

Seperti diketahui, FIFA telah mengumumkan hasil drawing babak group Piala DUnia 2018 Rusia mendatang pada Jum’at lalu (01/12) waktu setempat. Berdasarkan hasil Drawing, Tim Nasional Inggris akan tergabung dalam Group G bersama dengan Belgia, Tunisia dan Panama.

Hasil drawing tersebut dinilai memperbesar peluang The Three Lions untuk melangkah ke babak gugur, karena diantara para pesaingnya di Group G, hanya Belgia yang mungkin akan menghadirkan tantangan berarti bagi tim arahan Gareth Southgate tersebut.

Akan tetapi, David Beckham yang pernah menjadi bagian dari Tim Nasional Inggris dan bermain di tiga ajang Piala Dunia berbeda tidak merasa demikian. Menurut mantan bintang Real Madrid dan Manchester United tidak ada yang namanya pertandingan mudah di ajang sekelas Piala Dunia, meskipun di atas kertas tim lawan terlihat tidak lebih baik.

“Ketika Anda tampil di Piala Dunia, entah siapa pun tim yang Anda temui, di sana tidak akan ada laga mudah, Saya tahu ini klise namun ini benar adanya. Ketika Anda melawan tim-tim di era sekarang atau lima atau sepuluh tahun lalu, ini tetap tidak berubah. Setiap pertandingan adalah sulit. Ketika Anda sudah sampai di tahapan ini, semuanya penting. Ini adalah undian yang bagus namun akan berjalan berat,” ujar eks kapten Inggris tersebut.

Tim Nasional Inggris sendiri bisa dikatakan tampil gemilang di sepanjang babak kualifikasi Piala Dunia, mereka bahkan lolos ke putaran lebih dulu dibandingkan sejumlah kontestan lain.

Namun, melihat performa The three Lions pada ajang Piala Euro 2016 kemarin, sepertinya mereka tidak memiliki peluang yang begitu besar pada ajang empat tahunan nanti.

Share this post