Tidak Ada Alasan Bagi Emre Can Tinggalkan Liverpool

Tidak Ada Alasan Bagi Emre Can Tinggalkan Liverpool

Gelandang Internasional Jerman, Emre Can, belakangan ini dikaitkan dengan peluang kepindahannya menuju salah satu raksasa Serie A italia, Juventus. Namun, menurut legenda The Reds, Steven Gerrard, yang bersangkutan tidak memiliki alasan kuat untuk meninggalkan Anfield.

Tidak Ada Alasan Bagi Emre Can Tinggalkan Liverpool

Sebagai informasi, saat ini faktanya Liverpool memang sangat terancam kehilangan pemain berusia 23 tahun tersebut, menyusul sisa kontrak yang berlaku akan segera kadaluwarsa pada akhir musim nanti. Jika memang tidak ada pembaharuan kontrak yang disepakati pihak terkait, maka secara otomatis Liverpool akan kehilangan bintang muda Jerman tersebut secara gratis, alias cuma-cuma.

Liverpool sendiri sebenarnya telah berusaha untuk meyakinkan sang pemain agar bersedia bertahan di Anfield, akan tetapi yang bersangkutan tak kunjung menyepakati bahkan bersedia melakukan negosiasi dengan tim Marseyside. Tentu saja, Situasi ini semakin memperkencang angin rumor kepindahannya pada musim panas mendatang.

Pasalnya, selain Juventus, ada juga Bayern munchen, Manchester united, Manchester City dan Chelsea yang diyakini siap menampung calon bintang masa depan Jerman tersebut. Namun, Gerrard yang merupakan legenda Liverpool tak melihat adanya alasan bagi Can untuk hengkang dari Anfield.

“Mungkinkah ada situasi di mana ia berpikir rumput tetangga lebih hijau dan mungkin membuat keputusan yang salah? Saya pikir Anda membuat keputusan seperti itu jika Anda tidak bahagia, jika Anda tidak bermain, jika penggemar tidak mendukung Anda. Dalam situasi seperti itu, saya mengerti jika mereka pindah,”

“Tapi jika Anda bahagia, manajer memilih Anda, Anda bermain, Anda mendapat penawaran bagus, saya tidak melihat alasan mengapa dirinya perlu melakukan langkah ini,” demikian ujar sang pemain kepada BT Sport.

Sebenarnya, Liverpool bisa saja mendapatkan sejumlah kocek dari penjualan sang pemain, andaikan Can memang memutuskan untuk hengkang pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Share this post