Thomas Tuchel Tak Terkesan dengan Bayern Era Guardiola

Thomas Tuchel Tak Terkesan dengan Bayern Era Guardiola

Bukannya bermaksud untuk meremehkan atau memandang sebelah mata permainan Bayern dibawah arahan Manajer Catalan itu, namun menurut Tuchel, Pep lebih terlihat garang saat menagani Barcelona, tim dengan permainan indah dan sangat menghibur menurutnya.

Thomas Tuchel Tak Terkesan dengan Bayern Era Guardiola

Bayern Munchen dalam tiga musim terakhir ditangani oleh manajer asal Catalan, Pep Guardiola. Dibawah arahannya, Bayern selalu mampu menembus semifinal Liga champions Eropa dan berhasil memenangkan trofi Bundesliga Jerman. Namun, pelatih klub Rival, Thomas Tuchel justru tak terkesan dengan Bayern Era Guardiola, mengapa demikian?

Sebagaimana diketahui, pelatih Asal catalan tersebut memutuskan untuk istirahat dari pekerjaannya sebagai pelatih sepakbola di musim 2012/13 silam, setelahnya, atau tepatnya di musim 2013/14, Pep menerima pinangan dari bayern Munchen. Pada musim pertamanya, dia langsung berhasil memenangkan gelar bundesliga jerman bersama Die Roten.

Selama tiga musim kepelatihannya disana, pep sukses mempersembahkan tiga titel Bundesliga jerman untuk Bayern. Namun, dari segi permainan, menurut pelatih Dortmund, thomas tuchel, Bayern Era Guardiola terkesan biasa saja, tidak seperti Superioritas Barcelona dibawah arahan Sang manajer asal Catalan tersebut.

”Menurut saya, Bayern Era Guardiola dengan Barcelona era Guardiola berbeda, Bayern tidak bisa sefasih, beriirama, segar dan performa mereka masih berbeda dengan barcelona dibawah Pep. Memang, dia sempat hampir melakukan hal yang sama di beberapa bulan pertama”

”Saya ingat saat mereka menghadapi Manchester City, saya bahkan sempat berpikir ’Ini tidak bisa dipercaya, kami mencapai titik yang sama lagi” Tidak ada pemain lawan yang bisa menyentuh bola dan nyaris bisa memainkan musim untuk ritme permainan yang mereka tunjukkan” Kata Tuchel sebagaimana dilansir Sport1.

Share this post