Thomas Tuchel Isyaratkan Simpan Neymar untuk Lawan Liverpool

Thomas Tuchel Isyaratkan Simpan Neymar untuk Lawan Liverpool

Juru taktik Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel memberi isyarat untuk mengistirahatkan Winger timnas Brazil, Neymar jr pada pertandingan melawan Saint-Etienne dalam lanjutan Ligue 1 prancis akhir pekan ini. Menurut pelatih asal Jerman tersebut, laga melawan Liverpool akan sulit, karenanya dia berharap Neymar dalam kondisi bugar saat berhadapan dengan tim premier League tersebut.

Thomas Tuchel Isyaratkan Simpan Neymar untuk Lawan Liverpool

Hasil undian babak penyisihan Group Liga Champions Eropa musim ini memang terlihat tak berpihak pada beberapa tim, termasuk diantaranya Paris Saint-Germain. Juara bertahan Ligue 1 Prancis itu akan bersaing dengan dua tim kuat eropa lainnya, termasuk salah satunya runner up liga champions Eropa musim kemarin, Liverpool. Bahkan, keduanya akan saling berhadapan pada partai pembuka fase Group pekan depan.

Tentu saja, fakta itu membuat kedua tim harus benar-benar bersiap untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada pertandingan nanti. Tapi faktanya, baik Paris Saint-Germain maupun Liverpool akan sama-sama menjalani laga yang berat di Liga sebelum pertemuan nanti. PSG akan berhadapan dengan AS Saint-Etienne, dan jelang pertandingan tersebut, pelatih les Parisiens Thomas tuchel memberikan isyarat bahwa mungkin dia akan mengistirahatkan Neymar pada laga nanti.

“Satu-satunya masalah adalah: apa risiko untuknya besok [Jumat] malam? Apakah ia bisa main sepanjang laga atau tidak dan tetap tidak memandang pertandingan di Liverpool? Ada pertandingan yang dimainkan pada Rabu malam, kemudian penerbangan jauh, jet lag. Hal ini juga sama untuk [rekan setim Brasil Neymar] Marquinhos.”

“Saya benar-benar menyukainya melakukan dribble. Menurut saya, ini tantangan kami untuk menciptakan kesempatan ketika Neymar dapat bermain dengan kekuatannya, dengan kemampuan dribble-nya. Ini usaha kolektif, tentu saja, dan ia beradaptasi dengan baik dan ia selalu peduli dengan tim dan tidak fokus pada permainannya.” tutur Tuchel dalam konferensi pers.

Sementara itu di lain sisi, Liverpool sendiri akan berhadapan dengan salah satu raksasa Premier League, Tottenham Hotspur.

Share this post