Thierry Henry Bantah Ikut Desak Sanchez Tinggalkan Arsenal

Thierry Henry Bantah Ikut Desak Sanchez Tinggalkan Arsenal

Legenda Arsenal, Thierry Henry, dengan tegas membantah klaim yang menyebut bahwa dirinya adalah salah satu pihak yang mendesak penyerang Alexis Sanchez meninggalkan Emirates stadium pada bursa transfer musim dingin tahun ini. Henry bahkan mengaku tak tahu yang bersangkutan hengkang ke Manchester United.

Thierry Henry Bantah Ikut Desak Sanchez Tinggalkan Arsenal

Sebagaimana diketahui, isu kepindahan Alexis Sanchez dari Arsenal memang sudah terdengar sejak beberapa bulan yang lalu. Sanchez yang tegah berada dalam musim terakhir pada kontraknya di Arsenal memang diyakini bakal meninggalkan klub London Utara. Manchester City sempat dikaitkan dengan eks Barcelona ini, tapi pada akhirnya yang bersangkutan hengkang ke Manchester United, setelah tercapainya kesepakatan pertukaran dengan gelandang Henrikh Mkhitaryan.

Menurut kabar media-media Inggris, ada banyak pihak yang mendesak agar sanchez meninggalkan Emirates, termasuk diantaranya adalah legenda Arsenal, Thierry Henry. Bahkan, karena klaim tersebut, para fans Arsenal merasa geram dengan sang legenda Prancis, serta meminta klub untuk menghilangkan patung penghormatan Henry yang terletak di bagian luar Emirates Stadium.

Terkait dengan hal tersebut, Thierry Henry sendiri membantah dengan tegas klaim yang menyebut dirinya mendesak sanchz untuk hengkang ke Old Trafford.

“Saya tahu saya tidak perlu menjelaskan ini pada sebagian fans Arsenal, namun berlawanan dengan spekulasi yang beredar saya tak pernah mengatakan pada Alexis Sanchez untuk meninggalkan Arsenal.”

“Saya tidak tahu dia akan bergabung dengan Manchester United hingga saya membaca beritanya, seperti anda semua.”

Sepertinya tulisan Sanchez di Instagram bermaksud untuk menyatakan bahwa ia meninggalkan Arsenal dengan alasan yang sama seperti kala Henry dulu pergi untuk bergabung dengan Barcelona. Namun seperti yang dijelaskan Henry, dirinya sama sekali tak terlibat dalamn kepindahan pemain Chile tersebut.

Share this post