Thibaut Courtois tak Punya Tempat di Atletico Madrid

Thibaut Courtois tak Punya Tempat di Atletico Madrid

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone angkat bicara mengenai transfer mantan penjaga gawang andalannya, Thibaut Courtois menuju Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini. Menurut pelatih asal Argentina tersebut Kiper Tim Nasional Belgia tidak akan menjadi kiper utama jika kembali ke Atletico Madrid, karena klub sudah memiliki sosok penjaga gawang yang lebih hebat dalam diri Jan Oblak.

Thibaut Courtois tak Punya Tempat di Atletico Madrid

Thibaut Courtois, 26 tahun, memang telah resmi bergabung dengan raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini. Mantan pemain Atletico Madrid tersebut ditebus dari Chelsea lewat kocek tak kurang dari 35 Juta Euro. Tentu saja keputusan pemain Tim Nasional Belgia bergabung dengan Real Madrid membuat para fans Atletico Madrid merasa kecewa, pasalnya yang bersangkutan pernah membela Klub tersebut pada periode 2011 sampai 2014, dimana ketika itu dia dipinjamkan dari Chelsea.

Namun ditegaskan manajer Atletico Madrid, Diego Simeone bahwa Courtous sudah tak lagi masuk dalam kiper andalan Atletico Madrid jika memang bergabung ke klub arahannya. Dia hanya jadi kiper kedua karena kualitas jan Oblak lebih baik,

“Courtois tidak akan menjadi kiper utama jika dia bermain untuk Atletico Madrid. Sebab, kami punya Oblak yang lebih baik darinya. Oblak adalah salah satu kiper terbaik, dia layak masuk dalam tiga pemain terbaik dunia. Dia tidak masuk dalam daftar itu, tapi itu tidak merusak kredibilitasnya. Dunia telah mengakui dia sebagai salah satu kiper terbaik,” Demikian ujar Simeone kepada Partidazo de Cope.

Lebih lanjut, pelatih asal Argentina ini angkat bicara mengenai kontrak jan Oblak di Atletico Madrid yang akan berakhir di tahun 2019 mendatang. Simeone berharap pemain Slovenia itu memperpanjang kontraknya bersama dengan Atletico Madrid.

“Saya harap dia segera memperbaharui kontraknya. Klub kini sedang berupaya untuk membuat dia bertahan lebih lama dan saya harap kedua pihak akan segera menemui kata sepakat,” tutup pelatih asal Argentina.

Share this post