Thiago Alcantara Tak Tutup Peluang Kembali ke Barcelona

Thiago Alcantara Tak Tutup Peluang Kembali ke Barcelona

Salah seorang gelandang asal Spanyol yang saat ini tengah berkarir di Bundesliga Jerman bersama juara bertahan Bayern Munchen, Thiago Alcantara, menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak menutup peluang untuk kembali berkostum Barca suatu saat nanti, meskipun dirinya saat ini merasa bahagia di Munich.

Thiago Alcantara Tak Tutup Peluang Kembali ke Barcelona

Sebagai informasi, Thiago Alcantara yang merupakan saudara kandung Rafinha Alcantara ini lahir di Italia, sedangkan orang tuanya berasal dari Brazil. Namun demikian, Thiago bersama keluarganya menetap lama di Spanyol, dan sejak berusia 14 tahun, dia telah bergabung dengan tim akademi Barcelona. Perkembangannya berlangsung cepat, sampai pada tahun 2009 silam sudah mampu menembus Skuat Utama Los Azulgrana.

Hanya saja, Alcantara tidak menghabiskan waktu yang lama bersama dengan Barcelona. Hanya selang empat tahun kemudian, yang bersangkutan memutuskan hengkang, mengikuti jejak pelatihnya, Pep Guardiola, menuju Bayern Munchen. Bersama Bayern, Alcantara telah memenangkan sejumlah trofi, dan dia tetap bertahan di klub tersebut hingga kini, meskipun Guardiola telah meninggalkan Allianz Arena sejak tahun lalu.

Keputusan untuk bertahan di Allianz Arena sendiri tak lain karena yang bersangkutan memang tak menemukan alasan untuk pergi dari Bayern munchen. Hanya saja hal tersebut bukan berarti dirinya akan terus bertahan di klub Jerman. Setiap opsi tetap jadi pertimbangannya, termasuk kembali membela Barcelona.

“Barcelona akan selalu menjadi rumah saya, tak hanya karena saya mencintai klub, tapi juga kotanya. Saya akan selalu memperhatikannya dengan penuh kasih sayang. Anda tak akan pernah tahu apakah saya akan kembali karena saya sangat bahagia di Bayern, tapi sepakbola banyak berubah. Segalanya bisa terjadi.” ungkap Thiago kepada Catalunya Radio.

Thiago, yang juga merupakan penggawa internasional Spanyol, baru menunjukkan komitmennya bagi Bayern dengan memperpanjang kontraknya hingga Juni 2021 mendatang.

Share this post