Terkait Kritik Thibaut Courtois, Ini Kata Griezmann

Terkait Kritik Thibaut Courtois, Ini Kata Griezmann

Penyerang Atletico Madrid dan Tim Nasional Prancis, Antoine Griezmann angkat bicara mengenai kritik yang pernah dilayangkan kiper timnas belgia, Thibaut Courtois menyusul gaya bermain Les Bleus pada partai semifinal Piala dunia 2018 kemarin. Griezmann menilai bahwa harusnya Courtois merasa malu dengan pernyataanya tersebut, karena pernah menjadi bagian dari permainan yang sama di Atletico Madrid.

Terkait Kritik Thibaut Courtois, Ini Kata Griezmann

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Prancis memang berhadapan dengan Belgia pada babak semifinal Piala Dunia 2018 kemarin. Dalam pertandingan tersebut, skuat arahan Roberto Martinez pada akhirnya takluk dengan skor akhir tipis 0-1, sebagaimana gol tunggal Samuel Umtiti tercipta pada menit ke-51. Pada akhirnya, Belgia harus memupus mimpi mereka untuk pertama kali melangkah ke babak final.

Selepas pertandingan tersebut, Kiper Timnas Belgia Thibaut Courtois menuturkan kritinya terhadap permainan Prancis sepanjang 90 menit pertandingan. Menurutnya, Les Bleus tidak memainkan sepakbola yang sebenarnya, karena hanya bertahan dan menunggu peluang untuk mencetak gol. Tak terima dengan kritikan eks rekannya di Atletico Madrid itu, Griezmann kemudian angkat bicara.

“Apa yang Courtois katakan membuat saya malu karena ia bermain untuk Cholo (Diego Simeone), ia tahu bagaimana ini, ia memenangkan La Liga seperti itu, Ada dua gaya bermain berbeda. Ada waktunya untuk [Pep] Guardiola dan gaya menyerangnya dengan pola 4-3-3. Sekarang, waktunya untuk tipe 4-4-2 ini.”

“Tidak, tapi saya akan tetap mengatakan hal yang sama dalam situasi mereka. Anda memainkan laga di mana Anda memiliki penguasaan dan menghabiskan waktu Anda menyerang. Lawan Anda, memiliki tim yang membosankan, solid, yang hampir tak punya peluang. Ketika itu terjadi, kiper membuat penyelamatan luar biasa. Dan Anda mendapat gol dari set-piece kemudian tim kembali bertahan.” kata Griezmann kepada L’Equipe.

Share this post