Terbukti Bersalah, Arsene Wenger Resmi Didakwa FA

Terbukti Bersalah, Arsene Wenger Resmi Didakwa FA

Pelatih asal Prancis berpotensi mendapatkan sanksi berupa larangan mendampingi timnya dan sanksi berupa denda. Namun, Wenger masih punya waktu untuk mengajukan banding atas dakwaan yang diberikan FA, hanya saja, mungkin tidak akan terlalu mempengaruhi sanksi terhadapnya.

Terbukti Bersalah, Arsene Wenger Resmi Didakwa FA

Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) mengonfirmasi telah mendakwa manajer Arsenal Arsene Wenger karena ulahnya terhadap ofisial keempat Anthony Taylor saat The Gunners menang dramatis 2-1 atas Burnley, Minggu (22/1). Wenger sendiri memang terlihat dengan sengaja mendorong ofisial keempat pertandingan.

Seperti diketahui, Wenger memang sempat melayangkan protes keras kepada wasit Jonathan moss setelah sang pengadil memberikan hadiah penalti kepada lawan di masa injury time, akibatnya, dia diusir dari sisi lapangan. Merasa tidak terima dengan keputusan tersebut, Wenger terlihat emosi dan dengan sengaja mendorong salah seorang ofisial pertandingan kemudian berkata-kata kasar yang tentu saja dilarang tegas oleh FA.

Selepas laga, Wenger telah meminta maaf dan mengaku menyesali perbuatannya, namun demikian, sanksi sepertinya tengah membayang-bayangi manajer asal Prancis, usai FA mengeluarkan dakwaan resmi kepadanya. Wenger sendiri diberikan waktu dua hari ke depan untuk mengajukan banding atas dakwaan ini.

“Di sekitar menit 92, Arsene Wenger diduga menggunakan kata-kata yang menghina ofisial keempat. Lebih lanjut, setelah keluar dari lapangan, dia diduga telah melakukan tindakan kontak fisik dengan ofisial keempat pertandingan. Ia memiliki batas waktu hingga 26 Januari 2017 pukul 18.00 untuk menanggapi dakwaan ini,” demikian pernyataan resmi dari FA.

Adapun Burnley berhasil mengeksekusi penalti tersebut dengan baik lewat Andy Gray yang menyamakan kedudukan, tapi Arsenal berhasil tetap menang setelah Alexis Sanchez mencetak gol kemenangan di masa injury time babak kedua.

Share this post