Tanpa Hary Kane, Tottenham Sulit Finish di Empat Besar

Tanpa Hary Kane, Tottenham Sulit Finish di Empat Besar

Adalah Salah seorang Mantan pemain Arsenal, Ian Wright yang menilai bahwa Tottenham Hotspur akan mengalami banyak kesulitan tanpa Striker Internasional Inggris tersebut. Bahkan, tanpanya, Spurs diprediksi bisa saja kehilangan posisi di empat besar klasemen Premier League.

Tanpa Hary Kane, Tottenham Sulit Finish di Empat Besar

Tottenham Hotspur dipercaya bakal kesulitan mempertahankan posisi mereka di empat besar klasemen Liga Primer Inggris musim ini. Hal tersebut karena mereka telah kehilangan striker andalan, Harry Kane, yang dipercaya bakal absen selama beberapa bulan ke depan karena cedera.

Sebagaimana diketahui, Tottenham Hotspur baru saja meraih kemenangan telak 6-0 atas Milwall pada pertandingan perempat final Piala FA akhir pekan kemarin. Namun, kemenangan telak itu harus dibalas dengan cederanya Harry Kane sejak awal laga. Belum ada hasil tes medis sejauh ini, namun dipercaya, cedera tersebut cukup parah.

Nah, situasi inilah yang diyakini mantan pemain Arsenal, Ian Wright. akan membawa ekses negatif untuk Tottenham. Pasalnya, penyerang berusia 23 tahun selama ini memang punya kontribusi yang masif bagi Tottenham. Terutama dalam posisinya sebagai pencetak gol ulung bagi Spurs.

“Kehilangan sosok Harry Kane mungkin akan membuat Tottenham memiliki lubang yang besar. Mereka mungkin akan kehilangan posisi mereka di empat besar pada akhir musim nanti, Kehilangan Kane bisa menurunkan permainan mereka,” ulas Wright kepada Evening Standard.

Faktanya, saat ini, Spurs cukup nyaman berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan 56 poin. Tertinggal 10 poin dari Chelsea yang masih menguasai singgsana klasemen.

Dan faktanya, pada posisi ini mereka unggul atas raksasa-raksasa Liga Primer Inggris yang lain seperti Manchester City, Liverpool, Arsenal dan Manchester United ini tentu saja tidak bisa lepas dari kontribusi Kane, karena sang pemain telah mengemas tak lebih dari 19 gol di ajang Premier League musim ini.

“Jalan mereka cukup bagus untuk ke Liga Champions sebelumnya, tapi mulai sekarang akan menjadi penuh benjolan. Ini akan menjadi pekerjaan yang keras dan berbatu. Di mulai dari sekarang hingga akhir musim nanti,” pungkasnya.

Share this post