Tak Seharusnya Semua Dibebankan Kepada Lionel Messi

Tak Seharusnya Semua Dibebankan Kepada Lionel Messi

Tim Nasional Argentina terancam gagal melangkah ke ajang Piala dunia 2018 mendatang, dan fakta ini membuat kapten sekaligus bintang utama mereka, Lionel Messi, terus didera kritik. Padahal , tidak seharusnya semua hal dibebankan kepada penggawa barcelona, demikian menurut pelatih timnas uruguay, Oscar tabarez.

Tak Seharusnya Semua Dibebankan Kepada Lionel Messi

Seperti diketahui, Lionel Messi dan Timnas Argentina yang menjadi runner up di ajang piala dunia 2014 silam memang tengah terancam kehilangan tiket ke turnamen empat tahunan tersebut saat ini. Dengan hanya menyisakan satu pertandingan saja, les Albiceleste berada di peringkat ke-6, sementara untuk melaju sebagai play off saja, dibutuhkan tempat di peringkat ke-4.

Pertandingan melawan Peru yang berakhir dengan skor imbang 0-0 pekan lalu menjadi salah satu alasan utama, mengapa Argentina tak berhasil menerobos ke Zona Play off. dalam partai tersebut, Lionel Messi memiliki sejumlah peluang emas, hanya saja, entah sedang sial peluangnya gagal berbuah gol, dari mengenai tiang gawang sampai ditepis penjaga gawang lawan.

Situasi ini membuat Messi selalu jadi sasaran kritik sejumlah pihak. Namun, Oscar Tabarez menegaskan bahwa tidak semuanya harus dibebankan kepada Messi, dan andaipun gagal melangkah ke ajang Piala dunia, La Pulga menurutnya masih merupakan pemain terbaik dunia.

“Saya kira hal tersebut takkan menodai karirnya dan tidak seharusnya. Ada banyak pemain hebat dalam sejarah sepakbola yang tak menjadi juara dunia dan karir mereka tak ternoda karena itu, setidaknya menurut saya.”

“Selain itu, Messi masih bermain, anda tak bisa memprediksi apa yang akan terjadi. Argentina punya masalah, namun jika mereka lolos mereka akan jadi favorit juara. Messi adalah pemain besar, namun dia tak bisa melakukan semuanya, ini olahraga tim.”

“Dia selalu dikritik, meski bukan dia yang menjadi penyebabnya. Sepakbola tidak mudah dan pemain terbaik tak bisa terus mengatasi semuanya. Statistik Messi amat impresif. Namun kadang, itu tidak cukup. Banyak orang menilai ia harus menjadi juara dunia, namun saya tak sepakat.” Demikian ujar sang manajer kepada reporter.

Messi sendiri saat ini sudah berusia 30 tahun, dan sepertinya, Piala dunia 2018 Rusia mendatang adalah kesempatan terakhir bagi sang kapten untuk mempersembahkan trofi bagi Argentina, sebelum gantung sepatu nanti.

Share this post