Tak Berjabat Tangan Dengan Mourinho, Ini Kata Conte

Tak Berjabat Tangan Dengan Mourinho, Ini Kata Conte

Kemenangan yang diraih Chelsea atas Manchester United dalam lanjutan Liga Primer inggris Matchdays ke-11 akhir pekan kemarin diwarnai dengan insiden kontroversial selepas laga, dimana manajer masing-masing tim, Antonio Conte dan Jose Mourinho terlihat enggan berjabat tangan satu sama lain.

Tak Berjabat Tangan Dengan Mourinho, Ini Kata Conte

Sebagaimana diketahui, PSY War yang terjadi antara Jose Mourinho dan Antonio Conte memang sudah terdengar sejak beberapa pekan terakhir, dimana kedua pelatih kondang ini saling lempar sindiran. Sebelum laga yang berlangsung di stamford bridge stadium tersebut dimulai, kedua pelatih ini terlihat berjabat tangan seperti biasa.

Akan tetapi, setelah pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, ceritanya justru berbeda. Tidak ada jabat tangan yang terjadi antara kedua pelatih, sebagaimana kebiasaan tersebut memang rutin dilakukan, tak hanya di premier League, tapi hampir di semua kompetisi sepakbola.

Pelatih Chelsea , Antonio Conte, terlihat langsung berlari ke tengah lapangan, sempat berbicara dengan wasit sebelum kemudian menyambangi para pemainnya yang tengah berselebrasi atas kemenangan tipis yang mereka raih dalam partai tersebut. Sementara Jose Mourinho langsung menyambangi bench Chelsea untuk berjabat tangan dengan staff pelatih dan assisten Conte.

Jose Mourinho sendiri sempat berbicara terkait dengan insiden tersebut , dimana dia menegaskan bahwa sama sekali tak ada masalah antar dirinya dengan Conte. Lantas apa yang dikatakan Conte ? Nah, ini komentar juru taktik asal Italia tersebut ;

“Itu tidak penting. Yang penting adalah memenangi pertandingan. Anda harus hormat di lapangan. Di akhir pertandingan, saya berjabat tangan dengan ofisial dan kemudian para pemain saya. Jika saya berjabat tangan dengan seseorang dua kali, saya rasa itu sudah cukup.”

Adapun, gol semata wayang Chelsea yang tercipta dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Alvaro morata pada babak kedua.

Share this post