Syarat Juarai Liga Champions Eropa menurut Guardiola

Syarat Juarai Liga Champions Eropa menurut Guardiola

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, angkat bicara tentang syarat sebuah tim termasuk Citizen sendiri untuk memenangkan trofi liga Champions Eropa. Menurut mantan pelatih barcelona yang telah memenangkan dua trofi UCL selama berkarir sebagai pelatih, untuk memenangkan trofi tahunan itu, hasrat atau keinginan untuk menang saja tidaklah cukup.

Syarat Juarai Liga Champions Eropa menurut Guardiola

Liga Champions Eropa memang merupakan trofi yang diinginkan setiap klub Eropa untuk dimenangkan , setiap musimnya. Tapi tentu saja tidak pernah mudah untuk memenangkan kompetisi tersebut, sebagaimana persaingan melibatkan sejumlah raksasa Eropa, tim-tim terbaik dari negara-negara Eropa. Selama lima tahun terakhir ini, hanya Real madrid dan Barcelona yang mampu menaklukan kompetisi tersebut.

Sedangkan Manchester City sendiri juga terlihat berjuang keras untuk masuk dalam bursa juara, dengan mendatangkan sejumlah amunisi jempolan, termasuk pelatih Pep Guardiola yang didatangkan pada musim panas tahun 2016 lalu. Namun faktanya, Manchester City bahkann tak pernah menembus babak final kompetisi tahunan ini.

Itu karena menurut Pep Guardiola, untuk menaklukan Liga Champions Eropa, tidak hanya membutuhkan tekad dan hasrat, tapi juga pengalaman dan hal itulah yang tidak dimiliki tim minim sejarah seperti Manchester City.

“Untuk menjuarai Liga Champions, tidak cukup hanya memiliki hasrat atau keinginan untuk menang. Anda harus punya banyak faktor pendukung,”

“Anda harus memiliki pengalaman dan kami masih belum punya cukup pengalaman dalam beberapa waktu ke belakang. Namun, setiap pertandingan adalah pengalaman baru. Selain itu tidak cukup hanya manajer saja yang ingin jadi juara. Hal ini juga berlaku jika yang menginginkan hanya para pemain saja. Anda harus menggenggam hasrat dari klub, direktur, pemilik, penggemar, dan semua orang yang mendorong Anda lebih dekat guna mencapai tahap selanjutnya,” Demikian ujar Pep, seperti dikutip Daily Star.

Share this post