Swansea City Resmi Pecat Paul Clement

Swansea City Resmi Pecat Paul Clement

Klub papan tengah Premier League, Swansea City, baru saja mendepak manajer mereka, Paul Clement dari kursi pelatih. Tentu saja, pemecatan ini tak terlepas dari buruknya performa The Swan pada awal kampanye musim 2017/18 ini, terutama di ajang Liga primer Inggris.

Swansea City Resmi Pecat Paul Clement

Memang harus dikatakan bahwa Swansea City tampil sangat mengecewakan di awal musim ini, dari total 18 laga yang tlah berlangsung sejauh ini di ajang Liga primer Inggris, mereka hanya memenangkan tiga diantaranya. Dari 10 laga terakhir, Swansea City hanya meraih satu kemenangan dan telan delapan kekalahan, tak heran jika saat ini mereka berada di peringkat terbawah pada klasemen sementara.

Kekalahan terbaru yang ditelan Swansea City adalah saat berhadapan dengan Everton akhir pekan kemarin, dimana pertandingan tersebut sekaligus memnjadi pertandingan terakhir Swansea City dibawah arahan Manajer Paul Clement, karena kamis kemarin (21/12) waktu setempat, pihak Swansea City telah mengumumkan keputusannya untuk mendepak sang manajer.

“Ini adalah opsi terakhir kami sebagai klub. Kami tiga kali mengganti manajer di musim lalu sehingga kami ingin memberikan waktu sebanyak mungkin untuk Paul. Tapi, kami tidak bisa menahannya lagi dan pergantian harus dilakukan untuk mengubah nasib kami di dasar klasemen,” kata chairman Swansea Huw Jenkins menjelaskan pemecatan Clement.

Sebenarnya keputusan yang diambil Swansea ini terbilang cukup wajar, mengingat klub mengusung ekspektasi tinggi di awal musim seiring dengan kedatangan Renato Sanchez, Wilfried bony dan rekrutan lainnya pada bursa transfer musim panas kemarin.

Sejumlah kandidat pengganti Clement kini mulai bermunculan. Nama-nama besar seperti mantan bos Everton Ronald Koeman hingga eks assiten manajer Manchester United Ryan Giggs diyakini masuk dalam bidikan Swansea. Namun Tony Pulis, yang beberapa pekan lalu dipecat West Bromwich Albion, disebut-sebut sebagai kandidat terkuat. Martin O’Neill juga masuk dalam pertimbangan.

Share this post