Sukses Kalahkan Prancis, James Larang Kolombia Puas Diri

Sukses Kalahkan Prancis, James Larang Kolombia Puas Diri

Tim Nasional Kolombia secara mengejutkan berhasil meraih kemenangan atas Prancis dalam sebuah pertandingan ujicoba Internasional akhir pekan ini. Namun, bintang utama Kolombia James Rodriguez melarang rekan-rekannya untuk jemawa terkait dengan kemenangan tersebut, karena sejatinya kemenangan itu tak berarti apapun.

Sukses Kalahkan Prancis, James Larang Kolombia Puas Diri

Seperti diketahui, Timnas Kolombia memang turut berpartisipasi di serangkaian pertandingan ujicoba antar negara Pra Piala Dunia 2018 di akhir maret ini. Mereka pun berhadapan dengan salah satu tim unggulan Eropa, Prancis. Kendati tak diunggulkan dalam pertandingan tersebut, nyatanya Kolombia berhasil meraih kemenangan tipis atas tim besutan Didier Deschamps.

Laga yang berlangsung pada Sabtu dinihari WIB (24/03) kemarin itu berkesudahan dengan skor akhir 3-2. Kemenangan ini sebenarnya tak diduga-duga, terlebih pada awalnya Kolombia sempat tertinggal lebih dulu dengan dua gol yang dicetak oleh Thomas Lemar dan Olivier Giroud.

Untungnya mereka bereaksi cepat lewat gol-gol dari Luis Muriel, Radamel Falcao dan Juan Quintero. Kemenangan tersebut tentu saja menegaskan bahwa Kolombia memang tidak bisa diremehkan dari segi Kualitas. Namun, bintang utama Kolombia, James Rodriguez meminta rekan-rekannya untuk tidak jemawa, karena kemenangan atas Prancis sejatinya tidak berarti apapun.

“Kemenangan yang bagus memang. Prancis adalah lawan yang tangguh dan favorit untuk menjuarai Piala Dunia, Namun kami tidak boleh terlena, karena hasil macam ini tak berarti apapun. Kami masih banyak lakukan kesalahan dan penting untuk terus lebih baik hingga Juni esok. Tapi ini tetap kemenangan yang bagus.”

“Sekarang kami harus menjalaninya dengan tenang. Kami harus makin percaya diri dan tak boleh takut dengan siapa pun, karena kami punya sederet pemain di level yang tinggi,” tutur James, seperti dikutip Gol Caracol.

Share this post