Sukses di Chelsea, David Luiz Cocok Dengan Conte

Sukses di Chelsea, David Luiz Cocok Dengan Conte

Defender Internasional Brazil tersebut mampu terus menunjukkan performa apik di Chelsea karena mereka menggunakan sistem permainan yang cocok dengannya, demikian menurut salah seorang legenda Belanda, Ruud Gullit. Menurutnya, pelatih Italia memang memainkan taktik yang cerdas.

Sukses di Chelsea, David Luiz Cocok Dengan Conte

Bek Cheslea, Luiz, sudah menjadi salah satu bintang utama di tim asuhan Antonio Conte musim ini. Hal tersebut dianggap sebagai salah satu alasan bahwa taktik atau sistem yang diterapkan oleh manajer asal Italia memang berjalan bagus di Chelsea, dan pemain Brazil cocok dengan sistem tersebut.

David Luiz memang telah resmi kembali ke Stamford Bridge usai dibeli dengan harga 35 juta poundsterling dari PSG pada bursa transfer musim panas kemarin. Sebelumnya ia dikenal dengan gaya mainnya yang berlebihan dan juga sering membuat kesalahan di lini belakang, tepatnya saat menjalani periode pertama bersama dengan The Blues.

Akan tetapi, musim ini performa Luiz patut diapresiasi, dia adalah salah satu pemain yang tampil gemilang dibawah arahan manajer antonio Conte. Terkait hal ini, Ruud Gullit yang merupakan eks pemain Timnas Belanda merasa bahwa performa gemilang Luiz itu karena kecocokan pemain Brazil dengan sistem Conte di Chelsea.

Saya rasa, taktik itu adalah cara yang bijak, karena sistem seperti itu sudah dikenal baik oleh Conte. Jadi, itu merupakan keputusan yang cerdas. Luiz adalah pemain yang cocok dengan sistem tersebut. Saya selalu meragukan kemampuannya ketika dia bermain dengan empat bek, karena hal tersebut bukanlah keahliannya.”

“Sekarang ini, dia memiliki pemain yang bisa menjaga lawan untuk dirinya, jadi dia tidak perlu terlalu mengkhawatirkan hal tersebut.” tutur Gullit di BBC.

Share this post