Sudah Waktunya Ibrahimovic Raih Ballon d’Or

Sudah Waktunya Ibrahimovic Raih Ballon d’Or

Hal tersebut disampaikan oleh Manajer Manchester United, Jose Mourinho yang merasa yakin bahwa penampilan impresif Zlatan Ibrahimovic pantas diganjar Ballon d’Or tahun ini. Manajer asal Portugal tersebut tak percaya, setelah apa yang diraihnya dalam karir, ibra belum pernah meraih penghargaan tersebut.

Sudah Waktunya Ibrahimovic Raih Ballon d'Or

Zlatan Ibrahimovic, Striker 35 tahun asal Swedia ini kembali menjadi figur penting di klub barunya, dengan membukukan 26 gol di semua kompetisi, termasuk dua di antaranya di final Piala Liga akhir pekan kemarin. Diapun dinilai sebagai salah satu kandidat pemenenang penghargaan FIFA Ballon d’Or tahun ini.

Sebagaimana diketahui, Ibra telah bergabung dengan Manchster United pada musim panas kemarin. Dia sudah bisa dikatakan telah berhasil ’menaklukan’ kompetisi Inggris dengan torehan golnya sejauh ini. Terkait hal ini, manajer United, Jose Mourinho, menganggap bahwa tahun ini adalah tahun yang tepat bagi Ibra untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or.

“Menurut saya, apa yang telah dia lakukan sejauh ini adalah luar biasa, jumlah gol yang dia cetak, dan performa di wembley kemarin, trofi, siapa dia di kelompok ini dan apa artinya dia. Saya pikir ia fenomenal, tidak ada kata lain lagi untuk menggambarkan dirinya. Saya baru wawancara dengan majalah Prancis dengan tanggung jawab besar terhadap penghargaan besar ini, FIFA Golden Ball dan lainnya. Saya sendiri tahu persis tentang sosok Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. ”

“Saya tahu persis siapa kedua pemain itu dan apa yang telah mereka lakukan selama ini, namun saya tidak dapat percaya bahwa pria jangkung ini, dengan karier yang ia miliki, saya tidak percaya bahwa Ibra belum pernah memenangkannya. ”

“Jadi mengapa penghargaan itu tidak untuk dirinya saja musim ini, jika dia bisa mempersembahkan trofi spesial? Jika ia dapat memenangkan lebih banyak trofi, menembus Stokcholm dan final Liga Europa. Mengapa pria ini, yang sudah 35 tahun, tidak pantas mendapatkan penghargaan tersebut?” kata Mourinho kepada MUTV.

Share this post