Sterling Merasa Lebih Hebat Ditangani Guardiola

Sterling Merasa Lebih Hebat Ditangani Guardiola

Winger muda Tim Nasional Inggris, Raheem Sterling, mengakui adanya peningkatan yang dia rasakan semenjak ditangani oleh manajer asal Spanyol, Pep Guardioa dalam dua musim terakhir ini secara beruntun. Dia pun antusias bisa terus berkembang di musim-musim berikutnya.

Sterling Merasa Lebih Hebat Ditangani Guardiola

Seperti diketahui, Pep Guardiola memang telah menangani Manchester City sejak kampanye musim 2016/17 kemarin. Sedangkan Raheem Sterling sendiri sudah bergabung dengan Citizen sejak tahun sebelumnya, dimana kala itu Manchester City masih ditangani Manuel Pellegrini.

Pada musim pertamanya bersama dengan Manchester City arahan Pellegrini, pemain yang ditebus dengan banderol 49 Juta Poundsterling ini tampil kurang meyakinkan. Bahkan banyak yang mengkritik performanya di atas lapangan dan menilai bahwa kocek yang di keluarkan City untuk sang pemain tidak sepadan dengan kualitasnya.

Namun, sejak kursi pelatih diambil alih oleh Pep Guardiola, performa Sterling terbilang meningkat. Dia terus memperlihatkan peningkatan performa, bahkan dalam laga terkini melawan Newcastle United, Sterling menjadi pembeda di St James Park semalam. Golnya di menit ke-31 memastikan City meraih kemenangan 1-0 dan semakin duduk nyaman di puncak klasemen dan meneruskan catatan kemenangan beruntun menjadi angkaa 18 di ajang Premier League.

Karenanya, Sterling sendiri mengakui bahwa dirinya merasa ada peningkatan dari segi kualitas performa semenjak bekerja dibawah arahan Guardiola.

“Saya memang banyak berkembang dibanding musim lalu, terutama dalam soal mencetak gol, Saya mungkin lebih bagus dalam menggiring bola di musim lainnya, namun ini adalah musim paling efisien yang pernah saya rasakan.”

“Inilah tepatnya yang saya inginkan. Tidak ada gunanya menggiring bola jika anda tak bisa membantu tim. Saya selalu ingin mencetak gol dan saya terus berusaha mengasah hal tersebut. Saya selalu ingin menjadi lebih baik. Saya bahagia bisa melakukan itu dan semoga, saya bisa terus mempertahankannya.” tuturnya di CityTV.

Share this post