Soal Selebrasi Bisu Lukaku, Redknapp akui Gagal Paham

Soal Selebrasi Bisu Lukaku, Redknapp akui Gagal Paham

Sebuah tanda tanya muncul di benak mantan pesepakbola Inggris, Jamie Redknapp terkait dengan Selebrasi membisu yang diperlihatkan Striker Manchester united, Romelu Lukaku kala mencetak gol ke gawang tim asuhannya Minggu kemarin (17/12). Eks pemain Liverpool tersebut mengaku gagal paham dengan selebrasi Lukaku.

Soal Selebrasi Bisu Lukaku, Redknapp akui Gagal Paham

Sebagaimana diketahui, Manchester United memang bertandang ke markas West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchdays ke-18 akhir pekan kemarin. Tim arahan Jose Mourinho mendominasi pertandingan dengan sangat baik sebelum akhirnya sukses mencatatkan sepasang gol di babak pertama, masing-masing dicetak oleh Romelu Lukaku dan Jesse Lingard. Tuan Rumah The Baggies sempat membalas lewat gol Gareth Barry, namun tak sanggup menyamakan kedudukan sampai laga berakhir.

Yang jadi salah satu perhatian dalam pertandingan tersebut adalah selebrasi striker Romelu Lukaku, dimana penyerang muda Belgia terlihat diam tanpa merayakan gol yang dicetaknya ke gawang West Bromwich Albion. Menurut sejumlah pihak, itu adalah ekspresi dari kekecewaan lukaku lantaran banyaknya kritik yang dia dapat terkait performa kurang mentereng dalam beberapa pekan terakhir ini.

Tapi, redknapp justru gagal paham dengan arti selebrasi tersebut, karena kritik adalah hal yang wajar menurutnya, terlebih Manchester United menghabiskan uang cukup banyak untuk bisa mendaratkan Lukaku ke Old Trafford pada musim panas kemarin.

Redknapp sendiri mengaku gagal paham dengan keputusan Lukaku untuk diam tersebut. “Ketika dia [Lukaku] mendapat servis yang tepat, maka dia tidak bisa dihentikan. Gol itu merupakan sundulan yang sangat bagus. Ia memutarkan kepalanya dan membuat bola masuk ke gawang. Namun saya sendiri tidak paham mengapa ia tidak berselebrasi dan saya tidak bisa memahami hal itu. Apakah dia merasa tidak senang dengan kritikan yang ia dapat? Saya rasa itu tidak relevan.”

“United membayar yang banyak agar ia memberikan dampak yang besar bagi klub. Namun tidak merayakan golnya? Kalau saya sendiri saya akan melakukan apa saja agar bisa mencetak gol dan dia tidak mau merayakan gol yang ia ciptakan. Saya tidak paham itu.” Demikian ujar Redknapp kepada Sky Sports.

Share this post