Soal Peluang Kembali Tangani Timnas Italia, Ini Kata Conte

Soal Peluang Kembali Tangani Timnas Italia, Ini Kata Conte

Manajer Chelsea, Antonio Conte, akhirnya angkat bicara perihal kemungkinan bagi dirinya untuk kembali menangani Tim Nasional Italia, setelah kekosongan pada posisi tersebut. Seperti diketahui, FIGC memang telah mendepak manajer Giam Pierro Ventura beberapa waktu lalu.

Soal Peluang Kembali Tangani Timnas Italia, Ini Kata Conte

Tim Nasional Italia, atau bisa dikatakan sepakbola Italia secara keseluruha saat ini memang tengah dilanda kekecewaan yang besar setelah dipastikan gagal mengirimkan tim sepakbola mereka ke ajang Piala dunia 2018 Rusia mendatang. kegagalan tersebut sendiri disebabkan oleh kekalahan agregat dalam dua leg babak play off melawan Swedia dengan total akhir skor 1-0.

Tentu saja, kegagalan ini berbuah kekecewaan yang sangat besar bagi Tim Nasional Italia , pasalnya itu adalah kegagalan pertama mereka sejak terakhir kali di tahun 1958 silam. tak heran jika kemudian pelatih Giam Piero Ventura menjadi satu-satunya pihak yang disalahkan, dan akhirnya berujung pada pemecatan, dimana keputusan sendiri diambil oleh FIGC.

Pemecatan Ventura praktis memunculkan sejumlah nama pelatih yang dipercaya akan mengisi kekosongan kursi pelatih Timnas ITalia, termasuk diantaranya juru taktik Chelsea, Antonio Conte yang memang adalah juru taktik Timnas italia sebelum kedatangan Giam Piero Ventura.

Setelah sempat bungkam terkait dengan rumor kembali ke TImnas italia, Conte sendiri pada akhirnya angkat bicara.

“Untuk saat ini saya hanya fokus memberikan yang terbaik untuk Chelsea, Fokus saya satu-satunya adalah membangun struktur yang kokoh di Chelsea. Saya ingin menciptakan basis yang bagus dengan tim ini.”

“Musim lalu kami memang memenangkan liga, namun kami tahu betul bahwa masih ada banyak hal yang harus kami lakukan. Saya sepenuhnya fokus pada Chelsea dan saya benar-benar berdedikasi untuk klub ini.” Conte kepada Soccerway.

Share this post