Soal Kebijakan Rotasi di Derby Marseyside, Ini Penjelasan Klopp

Soal Kebijakan Rotasi di Derby Marseyside, Ini Penjelasan Klopp

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, angkat bicara mengenai keputusannya tidak memasukkan dua pemain andalan di lini depan, Philippe Coutinho dan Roberto Firmino dalam susunan starting line up untuk laga derby Marseyside kontra Everton akhir pekan kemarin, (10/12) di Anfield.

Soal Kebijakan Rotasi di Derby Marseyside, Ini Penjelasan Klopp

Sebagaimana diketahui, The Reds menjamu sang rival , Everton pada matchdays ke-16 Premier league di anfield Stadium, Minggu malam WIB kemarin (10/12) waktu setempat. Pada awalnya, Mohamed Salah berhasil mencetak gol di babak pertama, kemudian penalti wayne Rooney di menit ke-77 membuyarkan kemenangan tim tuan rumah.

Philippe Coutinho dan Roberto Firmino yang tampil spektakuler di awal musim ini masuk sejak babak kedua berlangsung, tapi keduanya juga tak mampu membuat Liverpool memetik poin penuh di kandang sendiri dalam pertandingan tersebut. Akhirnya, tim marseyside pun harus puas dengan satu poin.

Nah, selepas pertandingan, banyak jurnalis yang mempertanyakan keputusan klopp mencadangkan dua pemain andalanya itu, tapi pelatih asal Jerman punya alasan tersendiri.

“Sebelum pertandingan, saya pikir ya. Dan tetap ya, meski hasil tidak menunjukkannya, Kami sudah melakukannya dalam enam atau tujuh pekan. Kami melakukannya seperti ini. Saya mengatakan ini di sini, saya mengayakan ini kepada pemain, kami bisa mengubah sebanyak mungkin ketika kami ingin menang, tapi saat kami tidak menang saya yang disalahkan. Saya tidak masalahd engan itu.”

“Kami mencoba segalanya. Kami seharusnya mencetak gol, kami punya peluang emas – kami memiliki segala yang dibutuhkan tapi tidak menggunakannya, begitulah dan kami tahu itu. Hari seperti ini bisa terjadi, kami ingin menang 1-0 tapi gagal.” Jelas eks pelatih Borussia Dortmund ini dalam jumpa pers pasca pertandingan.

Hasil imbang tersebut sendiri membuat Liverpool kini berada di peringkat ke-4 klasemen sementara dengan raihan 30 poin dari 16 laga, sementara Everton duduk di posisi ke-10 dengan 19 poin.

Share this post