Soal kans Juara Arsenal, Unai Emery Kalem

Soal kans Juara Arsenal, Unai Emery Kalem

Setelah berhasil mengemas empat kemenangan secara beruntun dalam 10 laga terakhir secara beruntun di semua ajang, kini Arsenal mulai dipertimbangkan sebagai salah satu calon juara di ajang Liga Primer Inggris. Terkait dengan anggapan tersebut, pelatih Unai Emery sendiri memilih untuk berkelid, dan berharap timnya tetap tenang menghadapi laga-laga berikutnya.

Soal kans Juara Arsenal, Unai Emery Kalem

Sebagaimana diketahui, Arsenal awalnya sempat diragukan bisa kembali ke jalur positif meskipun Arsene Wenger telah digantikan oleh pelatih asal Spanyol, Unai Emery pada musim panas kemarin. Pasalnya, The Gunners sendiri mencatat dua kekalahan dalam dua laga pertama Liga Primer. Namun setelah dua kekalahan tersebut, Arsenal tak pernah lagi menelan kekalahan atau hasil imbang sampai sekarang, total sudah 10 kemenangan beruntun dicatat klub London Utara ini.

Terakhir mereka berhasil meraih kemenangan telak 2-0 atas Leicester City dalam lanjutan premier League akhir pekan kemarin. Kemenangan tersebut membuat Arsenal bertahan di peringkat ke-4 pada klasemen sementara, dan kini mulai dipertimbangkan sebagai salah satu kandidat juara Premier League. Namun terkait dengan anggapan tersebut, pelatih anyar Arsenal Unai Emery memilih kalem, dia memandang kemenangan atas Leicester city kemarin sangat penting bagi The Gunners.

Yang terpenting bagi Emery adalah para pemainnya bisa menjaga ketenangan untuk pertandingan-pertandingan berikutnya, melampaui torehan tiga tim teratas saat ini seperti Manchester City, Liverpool dan chelsea.

“Kami harus tenang. Menang atas Leicester sangat berarti bagi Arsenal, Kami juga harus memburu tim di atas seperti Liverpool, Manchester City dan Chelsea. Arsenal mampu menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan peluang untuk mencetak gol namun 30 menit pertama adalah momen sulit.” demikian kata mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

Dalam pertandingan selanjutnya di ajang Liga Europa, Arsenal sendiri akan berhadapan dengan Sporting CP.

Share this post