Soal Isu tinggalkan Barcelona, Ini Kata Andres Iniesta

Soal Isu tinggalkan Barcelona, Ini Kata Andres Iniesta

Kapten sekaligus gelandang andalan Barcelona, Andres Iniesta, akhirnya angkat bicara mengenai isu masa depannya yang belakangan jadi perbincangan media-media spanyol. Seperti diketahuk, pemain Timnas Spanyol tersebut memang dipercaya akan meninggalkan Barca pada bursa transfer musim panas mendatang.

Soal Isu tinggalkan Barcelona, Ini Kata Andres Iniesta

Sama seperti Lionel Messi, Andres Iniesta merupakan salah satu pemain yang tak terpisahkan dengan Barcelona. Seluruh perjalanan karir professionalnya di level klub dia habiskan bersama dengan raksaasa Catalan tersebut, sejak 2003 sampai sekarang. Vitalnya peranan Iniesta dalam kesuksesan Barca pada satu dekade terakhir juga tidak bisa dianggap enteng.

Bisa dikatakan, Iniesta adalah salah satu ikon dari Barcelona itu sendiri, tapi faktor usia membuat yang bersangkutan mulai sering tersisih dari skuat utama. Karenanya, dia sempat diisukan bakal meninggalkan Camp Nou pada kesempatan bursa transfer musim panas kemarin. Tapi hal itu terbantahkan, dan Iniesta sendiri telah menyepakati kontrak baru dengan Barca.

Meski demikian, bukan berarti tidak ada lagi celah bagi Iniesta untuk meninggalkan Camp Nou. Kepada Marca, sang pemain baru-baru ini menuturkan bahwa dirinya juga berpeluang pergi dari Barcelona, hanya saja tidak ingin mengambil keputusan terburu-buru, mengingat apa yang telah diberikan klub terhadapnya selama ini.

“Ini bukan berarti saya sudah merencanakan untuk pergi dari Barcelona, Saat ini saya berada di posisi di mana saya mencoba untuk menikmati setiap hari. Saya sadar bahwa saya sudah berada di usia di mana saya membutuhkan waktu untuk diri saya sendiri, untuk membuat keputusan mengenai masa depan saya.”

“Saya selalu jujur kepada diri saya sendiri, dan klub ini sudah memberikan segala sesuatu untuk saya. Jadi saya sangat mensyukuri berada di klub ini.” ujar Iniesta kepada Marca.

Share this post