Soal Belanja Pemain, Spurs tak Bisa Bersaing dengan Duo Manchester

Soal Belanja Pemain, Spurs tak Bisa Bersaing dengan Duo Manchester

Mauricio Pochettino selaku manajer Tottenham Hotspur menyebut timnya tidak mampu bersaing dengan Manchester City dan Manchester United untuk urusan transfer pemain.

Soal Belanja Pemain, Spurs tak Bisa Bersaing dengan Duo Manchester

Duo klub Manchester, Manchester City dan Manchester United, telah berhasil mendaratkan sejumlah pemain pada kesempatan bursa transfer musim panas tahun ini, dengan lebih dari 100 Juta Poundsterling yang sudah dihabiskan masing-masing tim untuk mendatangkan para pemain tersebut.

Sedangkan di satu sisi, ada beberapa tim besar, seperti Tottenham Hotspur misalnya, justru belum begitu terlihat geliatnya pada bursa transfer musim panas tahun ini. Padahal, skuat spurs bisa dikatakan belum sempurna kendati mereka berhasil finish di peringkat keduya pada kampanye musim kemarin.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino sendiri mengakui bahwa tim asuhannya tidak bisa seperti atau menjadi salah satu dari Duo Manchester tersebut yang berani jor-joran belanja di periode bursa transfer. Menurut sang manajer, Spurs bukanlah tipikal pemain yang menghabiskan banyak uang untuk mendaratkan pemain-pemain besar.

“Fans kami tahu bahwa hari ini kami bukan sebuah klub yang bisa bersaing dengan Manchester United dan Man City untuk seorang pemain. Kami tidak bisa menyaingi mereka. Kami bekerja dengan cara berbeda. Tipe pemain yang kita bicarakan, itu tidak mudah untuk menemukannya. Bagi saya, lebih baik memainkan pemain muda dari akademi sehingga Anda bisa mengembangkan mereka dan setelahnya motivasi mereka selalu lebih tinggi.”

“Kami butuh kualitas dan para pemain yang memiliki fasilitas bersaing dengan nomor satu kami dan mencoba menekan mereka untuk meningkatkan levelnya. Itu adalah kuncinya. Jika kami mampu melakukan itu, seperti yang kami lakukan dengan Kieran Tripper dan Kyle Walker, saya yakin kami akan sukses.” Demikian ujar pelatih asal Argentina tersebut sebagaimana dikutip dari FourFourTwo.

Share this post