Skhodran Mustafi Akui Menyesal dengan Karirnya di Everton

Skhodran Mustafi Akui Menyesal dengan Karirnya di Everton

Bek Andalan Arsenal dan Tim Nasional Jerman, Skhodran Mustafi, mengakui bahwa sepanjang perjalanan karirnya sebagai pemain sepakbola, pengalaman bermain dengan Everton adalah salah satu pengalaman yang mengecewakan, dia bahkan menyesali karirnya bersama dengan Klub Marseyside tersebut.

Skhodran Mustafi Akui Menyesal dengan Karirnya di Everton

Sebagaimana diketahui, Mustafi yang kini berusia 25 tahun memang telah bergabung dengan Arsenal sejak musim panas tahun lalu dari Valencia. Faktanya, The Gunners bukanlah tim Premier League pertama yang dibelanya, karena pada periode 2009 sampai 2012 , mustafi pernah membela Everton.

Selama periode tersebut, dibawah arahan tim yang masih ditangani David Moyes, yang bersangkutan hanya mengoleksi satu caps saja sebelum kemudian memutuskan untuk hengkang ke Italia menuju Sampdoria. Bersama klub Italia tersebut, nama Mustafi mulai dikenal dan potensinya itu mengantarnya ke Valencia di musim panas 2014 selepas membawa Jerman menjadi juara dunia.

Mustafi sendiri mengatakan bahwa periode sulitnya bersama dengan Everton membuatnya sempat ragu untuk kembali berkarir di Premier League, namun Arsenal kemudian meyakinkan agar dia bersedia kembali berkarir di liga kompetitif tersebut musim panas kemarin.

“Sejujurnya pada awalnya saya mengira karier saya di Inggris sudah selesai karena saya merasa frustrasi [di Everton] dan mungkin itu adalah waktu terburuk saya sebagai pesepakbola,”

“Saya tidak ingin ke sana lagi namun kemudian datang momen untuk membuat keputusan untuk bertahan atau pergi. Saya sempat berpikir hanya akan meninggalkan Valencia jika saya mendapatkan kesempatan untuk hengkang ke Inggris. bersyukur karena punya kesempatan untuk mengambil langkah maju bersama Arsenal. Untuk sisa hidup saya, saya tidak ingin lagi bersabar.” ujarnya kepada Arsenal Player.

Pada musim debutnya bersama dengan Arsenal, yang bersangkutan sendiri berhasil mencatatkan tak kurang dari 37 caps dan mencetak 2 gol diantaranya di semua ajang.

Share this post