Sevilla Resmi pinjam Andre Silva dari AC Milan

Sevilla Resmi pinjam Andre Silva dari AC Milan

Salah satu raksasa La Liga Spanyol, Sevilla baru saja berhasil mengamankan servis striker Muda Portugal, Andre Silva. Pemain berusia 22 tahun tersebut didatangkan Sevilla dari raksasa Serie A italia, AC milan dengan status sebagai pinjaman selama satu musim ke depan.

Sevilla Resmi pinjam Andre Silva dari AC Milan

Andre Silva, 22 tahun, sebenarnya sudah menarik perhatian publik lewat penampilan gemilangnya di musim 2016/17 lalu bersama dengan FC Porto, dimana hal tersebut juga yang membuat AC Milan menebusnya lewat kocek tak kurang dari 30 Juta Euro pada musim panas tahun kemarin.

Sayang, Andre Silva dinilai masih belum mampu memenuhi Ekspektasi Publik pada musim pertamanya di Milan, dengan hanya mencatatkan 10 gol saja dari 40 Penampilannya di semua ajang. Ditambah dengan kedatangan Gonzalo Higuain di San Siro, tentu saja Andre Silva terancam jarang mendapat kesempatan tampil.

Tak heran jika AC Milan kemudian tidak menolak ketika ada tawaran dari raksasa La Liga Spanyol, Sevilla pada bursa transfer musim panas tahun ini untuk pemain berusia 22 tahun tersebut. Lewat situs resminya, Sevilla mengkonformasi kedatangan pemain Portugal tersebut, dan disebutkan juga bahwa klub memiliki opsi untuk menebus Andre Silva secara permanen pada akhir musim nanti.

Meski tak disebutkan secara rinci, tapi media-media menyebut bahwa Sevilla harus membayar senilai 5 juta euro untuk meminjam Silva selama satu musim dan harus menambah biaya senilai 30 juta euro jika ingin mempermanenkan statusnya. Milan menggaet Silva dari Porto pada musim panas tahun lalu dengan label salah satu bintang muda paling menjanjikan di Eropa. Namun ia tak mampu menunjukkan penampilan terbaik di skuat Rossoneri.

Meski terbilang cukup subur di pentas Liga Europa musim lalu, akan tetapi Silva gagal tampil maksimal di Serie A. Dari 40 laga yang ia mainkan di semua kompetisi, pemain 22 tahun itu mencetak 10 gol. Kepindahan Silva tak lepas dari keberhasilan Milan mendatangkan bomber haus gol Gonzalo Higuain yang dipinjam dari sang rival, Juventus.

Share this post