Sevilla Resmi Pecat Vincenzo Montella

Sevilla Resmi Pecat Vincenzo Montella

Belum genap setengah musim menangani Sevilla, mantan pelatih AC Milan, Vincenzo Montella sudah dipecat dari posisinya sebagai manajer klub La Liga Spanyol tersebut. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh pihak Sevilla baru-baru ini.

Sevilla Resmi Pecat Vincenzo Montella

Sebagaimana diketahui, Sevilla pada awalnya merekrut Vincenzo Montella untuk menggantikan Eduardo Berizzo pada akhir tahun 2017 kemarin. Adapun Montella sendiri sebenarnya bukanlah sosok yang asing bagi Sevilla, karena sebelumnya yang bersangkutan memang pernah menangani klub La Liga Spanyol tersebut.

Sempat menghadirkan performa Impressif pada awalnya, dengan kemenangan demi kemenangan bahkan sampai melangkah ke babak perempat final Liga Champions Eropa, namun pada akhirnya Sevilla dibawah arahannya mendapati serangkaian hasil mengecewakan.

Terkini, mereka tumbang dengan skor akhir 1-2 di tangan tim papan bawah Levante akhir pekan kemarin. Sebelumnya, Sevilla dipermak habis Barcelona lewat skor telak 5-0 pada partai final Copa Del Rey. Serangkaian hasil buru tersebut lah yang pada akhirnya membuat Vincenzo Montella terusir dari Ramon Calderon.

Sebagai penggantinya, Sevilla menunjuk Joaquin Caparros yang memiliki cukup banyak pengalaman menukangi klub Spanyol. Pria berumur 62 tahun tersebut juga sempat menukangi Los Rojiblancos selama lima musim, dimulai pada tahun 2000 silam.

Sejatinya, torehan Sevilla selama di bawah asuhan Montella terbilang cukup baik. pelatih asal Italia tersebut berhasil membawa klub asuhannya sampai ke babak perempat final Liga Champions dan juga sedang menghuni peringkat tujuh klasemen sementara La Liga.

Namun, pihak klub merasa bahwa hasil-hasil tersebut tidak cukup bagus, apalagi di posisi ke-7 pada klasemen sementara membuat mereka terancam kehilangan tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan.

Share this post