Sevilla Cetak Rekor Juara Liga Eropa Tiga Kali Secara Beruntun

Sevilla Cetak Rekor Juara Liga Eropa Tiga Kali Secara Beruntun

SevillaSevilla memang layak disebut sebagai ‘Rajanya Liga Eropa’. Predikat itu disematkan setelah pada final musim ini mereka mampu menyingkirkan wakil Inggris, Liverpool.

Laga yang dihelat di St Jakob Park ini, Sevilla berhasil mengamankan trofi kelima mereka. Uniknya kelima trofi tersebut mereka raih dalam lima kali setiap mereka masuk final. Selain itu Sevilla juga mencetak rekor menjadi satu-satunya tim di Eropa yang berhasil meraihnya di tiga kesempatan beruntun.

Dalam pertandingan yang terjadi pada Kamis (19/5/2016) dinihari WIB tersebut, Liverpool unggul lebih dulu 1-0 di babak pertama lewat tendangan ‘unik’ Daniel Sturridge.

Namun ketika babak kedua baru dimulai, Sevilla hanya butuh waktu kurang dari 30 detik untuk menyamakan kedudukan lewat Kevin Gameiro. Dan sejak skor imbang inilah Liverpool mulai kehilangan permainannya.

Di menit 64 Coke justru membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk Sevilla. Dan selanjutnya ia kembali memperlebar jarak menjadi 3-1 di menit ke-70. Coke pun dinobatkan menjadi man of the match di laga ini.

“Ini sulit untuk dijelaskan. Saya ingin berterimakasih kepada tim yang kami miliki dan kepada semua pendukung kami yang telah datang untuk memberikan semangat kepada kami.” ujar Coke pada beIN Sports.

Dengan kemenangan ini maka secara otomatis wakil Spanyol di Liga Champions Eropa musim depan bertambah menjadi satu tim lagi.

Share this post

Post Comment