Setiap Pemain Swedia Pantas Dapatkan Golden Ball

Setiap Pemain Swedia Pantas Dapatkan Golden Ball

Tim Nasional Swedia memang telah tersingkir dari ajang Piala Dunia 2018 ini, namun tidak ada yang menduga mereka bisa sampai menembus babak perempat final. Karenanya, Legenda tim Kapal Selam kuning, Zlatan Ibrahimovic, menilai bahwa setiap pemain Swedia sejatinya layak memenangkan Golden Ball dari FIFA.

Setiap Pemain Swedia Pantas Dapatkan Golden Ball

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Swedia disebut-sebut sebagai tim kuda hitam pada ajang empat tahunan ini setelah secara perkasa berhasil menyingkirkan Belanda di babak kualifikasi, kemudian juga menyingkirkan Italia pada babak play off. Tak sampai disitu, pada babak penyisihan Group di Rusia, secara mengejutkan, timnas Swedia secara mengejutkan mampu finish sebagai pemuncak klasemen Group dan menyingkirkan Juara bertahan, Jerman dalam prosesnya.

Di babak 16 besar, Swedia kemudian berhadapan dengan raksasa tim kuda hitam lainya, Swiss, mereka mampu menang dengan skor akhir 2-0. Kemenangan tersebut membawa Swedia lolos ke babak perempat final dan berhadapan dengan salah satu musuh bebuyutan mereka di Eropa, Inggris. Sayang saat berhadapan dengan Inggris, Swedia takluk dengan skor akhir 0-2.

Kekalahan tersebut praktis membuat Swedia tersingkir dari ajang empat tahunan ini. Namun Zlatan ibrahimovic yang merupakan legenda Swedia, tak lantas merasa kecewa, sebaliknya, Ibra justru bangga dengan pencapaian para kompatriotnya tersebut.

Bahkan, menurut pemain LA Galaxy ini, seharusnya para pemain Swedia dianugerahi penghargaan golden ball atau pemain terbaik, bukan satu tapi semua pemain, karena semangat dan daya juang mereka terbukti kelas wahid sehingga mampu melangkah sampai ke babak 16 besar.

“Setiap pemain harusnya mendapatkan Golden Ball di Swedia, Yang mereka lakukan bakal dikenang selamanya. Terima kasih atas pertunjukkannya.” tulis Ibrahimovic lewat unggahannya di Instagram.

Di pertandingan yang digelar di Samara Arena, Sabtu (7/7) malam WIB tadi, Swedia dipaksa menyerah lewat tandukan Harry Maguire dan Dele Alli di masing-masing babak.

Share this post