Sergio Ramos Sadar, Hasil Tentukan Nasib Pelatih

Sergio Ramos Sadar, Hasil Tentukan Nasib Pelatih

Kapten Real Madrid , Sergio Ramos menegaskan bahwa para pemain akan tetap memberikan dukungan kepada pelatih Julen Lopetegui yang semakin gencar diisukan bakal dipecat dari kursi manajer pasca kekalahan besar di El Clasico akhir pekan kemarin. Namun Ramos juga mengakui bahwa hasil yang nantinya akan menentukan nasib sang manajer.

Sergio Ramos Sadar, Hasil Tentukan Nasib Pelatih

Sebagaimana diketahui, Julen Lopetegui memang kembali berada di ambang pemecatan pekan ini setelah kekalahan telak mengejutkan dari Barcelona dalam pertemuan El Clasico jilid pertama di Camp Nou akhir pekan kemarin. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 5-1, yang seolah membuka lebar kembali luka sang juara bertahan Liga Champions Eropa setelah sebelumnya sempat telan empat kekalahan dari lima pertandingan awal musim ini.

Jelas, hasil-hasil ini bukan perkara yang mudah diterima klub sekelas Real Madrid, dimana tekanan dan tuntutan begitu tinggi. Terlepas dari fakta bahwa klub telah melepas Cristiano Ronaldo pada musim panas kemarin, bisa dikatakan semua beban dan tanggung jawab memang ada di pundak pelatih. Alhasil setelah kekalahan telak 1-5 dari Barcelona akhir pekan kemarin, spekulasi pemecatan Lopetegui dari kursi manajer pun mengemuka lagi.

Kapten sekaligus bek tengah andalan Sergio Ramos menegaskan bahwa para pemain tetap berada di belakang sang manajer, tapi di satu sisi dia juga sadar bahwa hasil yang akan menentukan nasib sang juru taktik.

“Kami bersama pelatih sampai mati. Tapi hasil yang akan menilai apakah pelatih bertahan atau tidak, Ini bukan keputusan kami. Jadi kami akan tetap di sini, membiarkan waktu berlalu dan apa pun yang terjadi akan terjadi. Ini bukan tentang pemain.” tutur Ramos.

Kekalahan menyakitkan ini membuat posisi Real Madrid di klasemen sementara La liga spanyol terjun bebas ke posisi 8.

Share this post