Sergio Ramos Percaya Diri Bisa Raih Ballon d’Or

Sergio Ramos Percaya Diri Bisa Raih Ballon d’Or

Meraih trofi Ballon d’Or bagaikan sebuah mimpi bagi para pemain sepakbola saat ini, kecuali cristiano ronaldo dan Lionel Messi. Tapi, Kapten Real Madrid, Sergio Ramos tidak menganggapnya sebagai mimpi, karena dia yakin dirinya juga memiliki peluang untuk membawa pulang trofi tersebut.

Sergio Ramos Percaya Diri Bisa Raih Ballon d'Or

Sebenarnya, di kubu Real Madrid sendiri, Cristiano Ronaldo adalah sosok yang paling dijagokan untuk memenangkan trofi Ballon d’Or tahun ini. Wajar saja, Pria asal Portugal tersebut berkontribusi besar lewat torehan 42 gol dari 46 pertandingan di semua ajang yang kemudian membuat Real Madrid keluar sebagai kampiun La Liga Spanyol dan Liga Champions Eropa. Diapun dijagokan untuk meraih trofi Ballon d’Or kelima dalam karirnya, menyamai catatan sang rival, Lionel Messi.

Akan tetapi di satu sisi, kontribusi seorang Sergio Ramos atas kesuksesan Real Madrid, tak hanya musim kemarin, tapi juga musim-musim sebelumnya juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Masih teringat betul gol krusialnya di dua partai final Liga Champions Eropa melawan Real Madrid yang begitu penting atas kesuksesan klub keluar sebagai juara.

Tak heran jika Ramos pun dijagokan untuk masuk dalam kandidat tiga besar Ballon d’Or tahun ini. Dan Saat ditanya tentang prospek dirinya memenangkan trofi tersebut, kepada Marca Ramos mengatakan:

“Tergantung. Saya harus tahu apa yang mereka nilai untuk penghargaan tersebut. Beberapa tahun terakhir semuanya tentang Leo dan Cristiano, tapi contohnya [Fabio] Cannavaro, yang menjadi partner saya, pernah menang.”

“Anda tak pernah memandang ini gila. Saya telah meraih banyak hal sepanjang karier saya, tapi jika mereka menghargai saya dengan Ballon d’Or, itu akan bersejarah.” demikian kata sosok berusia 30 tahun tersebut kepada reporter.

Real Madrid sendiri mencetak sejarah sebagai tim pertama yang memenankgan dua titel Liga Champions Eropa secara back to back, atau beruntun dalam dua edisi terakhir.

Share this post