Sergio Ramos Kesal Dapat Kartu Merah di Akhir Laga

Sergio Ramos Kesal Dapat Kartu Merah di Akhir Laga

Keberhasilan Real Madrid dalam meraih tiga angka di jornada pertama La Liga Spanyol akhir pekan kemarin dicoreng kartu merah bek andalan sekaligus Kapten tim utama, Sergio Ramos. Terkait kartu merah tersebut, Ramos sendiri mengaku kesal, karena merasa tidak sengaja dalam mencederai pemain lawan.

Sergio Ramos Kesal Dapat Kartu Merah di Akhir Laga

Sebenarnya, pemain timnas spanyol tidak mendapatkan kartu merah langsung, melainkan kartu kuning kedua setelah terlihat menyikut wajah Borja Valle dalam duel udara di penghujung laga. Faktanya, dengan kartu merah tersebut, Praktis ramos telah menyamai rekor dua pemain La Liga di masa lalu, Xavi Aguado dan Pablo Alfar, yang sudah mengoleksi 18 kartu merah di sepanjang karir mereka di ajang La Liga Spanyol.

Selepas perttandingan, Ramos tampak kecewa dengan keputusan final dari wasit, karena dia tidak merasa sengaja menyikut pemain Deportivo La Coruna tersebut.

“Ketika Anda memenangi banyak gelar, para rival akan antipati terhadap Anda, Saya tidak setuju dengan kartu itu, tetapi saya tetap respek dengan opini wasit. Namun terkadang wasit [La Liga] seharusnya bisa mencontoh sepakbola Inggris dan membiarkan kami terus bermain [ketimbang menghentikan laga karena sebuah pelanggaran yang meragukan]. Wasit di Eropa terlalu lunak,” ungkap Ramos seperti dikutip Marca.

Meski demikian, sang kapten juga mengakui bahwa insiden yang melibatkan dirinya dan Schar di menit ke-53 seharusnya berhadiah kartu merah langsung, akan tetapi, wasit hanya memberikan kartu kuning, padahal saat itu pelanggaran yang dia lakukan terbilang cukup keras.

“Saat itu situasi saya terpojok. Saya memukul Schar di wajah, tetapi saya tidak bermaksud untuk menyakitinya,” kata kapten Los Blancos ini.

Bagaimanapun, Real Madrid berhasil mengemas tiga poin penuh berkat kemenangan telak 3-0 yang mereka raih atas tim tuan rumah.

Share this post