Sergio Aguero Adalah Salah Satu Striker Terbaik Dunia

Sergio Aguero Adalah Salah Satu Striker Terbaik Dunia

Salah seorang Legenda Manchester City, Paul Dickov melayangkan sanjungan khusus kepada striker andalan Citizen, Sergio Aguero seiring dengan kesuburannya di lini depan klub yang masih terjaga sampai saat ini. Menurut pria asal Skotlandia ini, Aguero memang layak disebut legenda, bahkan salah satu striker terbaik dunia.

Sergio Aguero Adalah Salah Satu Striker Terbaik Dunia

Sergio Aguero, 31 tahun, merupakan salah satu pemain andalan Manchester City dalam tujuh tahun terakhir ini, atau terhitung sejak yang bersangkutan didatangkan dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas tahun 2011 silam. Tentu saja, Aguero merupakan pemain yang penting bagi kesuksesan Citizen selama tujuh tahun terakhir, membantu klub memenangkan sejumlah trofi, termasuk tiga gelar Premier League.

Ketajamannya itu masih terus terjaga sampai saat ini, bahkan karenanya dia mendapatkan perpanjangan kontrak anyar dari klub yang akan mengikat sang pemain Argentina sampai tahun 2021 mendatang. Sejauh ini, Aguero telah mengemas 148 gol di ajang premier League, terpaut 10 gol lagi untuk memimpin daftar top skorer sepanjang masa klub di ajang Liga Primer.

“Dia sudah memecahkan beragam rekor, dia sudah menjadi pencetak gol terbanyak Manchester City [di semua kompetisi], dan bagi saya dia adalah salah satu striker terbaik di dunia, jika bukan yang terbaik di posisinya,”

“Anda tahu pergerakannya fantastis dan sebagai mantan striker saya senang menyaksikan permainannya. Saya bisa menonton 90 menit laga Manchester City, tapi saya juga bisa 90 menit hanya menonton Sergio Aguero. Dia mencetak bermacam-macam gol, dengan kaki kanan, kaki kiri, sundulan, dan menjadi kabar luar biasa bagi semua fans Man City bahwa ia juga telah menegaskan komitmen masa depannya.” kata Dickov dalam acara Tur Trofi Manchester City di Jakarta.

Sebagai informasi, Aguero sudah mengemas 206 gol di semua ajang untuk Manchester City, dengan jumlah tersebut artinya dia adalah top skorer Citizen dalam sejarah di semua kompetisi.

Share this post