Sergi Roberto Perpanjang Kontrak di Barcelona

Sergi Roberto Perpanjang Kontrak di Barcelona

Bek Sayap Spanyol, Sergi Roberto pada akhirnya menyudahi setiap spekulasi yang terdengar di media terkait dengan masa depannya bersama dengan Barcelona. Penegasan ini sendiri ditunjukkan Roberto lewat kesepakatan kontrak anyar bersama dengan Raksasa Catalan sampai tahun 2022 mendatang.

Sergi Roberto Perpanjang Kontrak di Barcelona

Sergi Roberto, 25 tahun, merupakan salah seorang pemain hasil didikan akademi Barcelona. Dia memang bukan merupakan andalan klub selama beberapa tahun terakhir, namun yang bersangkutan masih bisa diandalkan pada posisi full back. Selepas kepergian Daniel Alves pada 2016 lalu, Sergi Roberto kerap dapat jatah bermain sebagai starter.

Hanya saja, yang bersangkutan masih belum bisa mendapatkan kesempatan tersebut secara konsisten. Tak heran jika dia kemudian dikaitkan dengan rumor hengkang pada musim dingin ini, menyusul turnamen Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Raksasa Premier League, Manchester united disebut-sebut sebagai peminat berat sang pemain.

Namun, baru saja pihak Barcelona merilis pernyataan resmi terkait dengan kontrak baru sang pemain yang telah disepakati, dan akan mengikatnya sampai tahun 2022 mendatang.

“FC Barcelona dan Sergi Roberto telah mencapai kesepakatan untuk pembaruan kontrak, yang akan mengikat sang pemain di Camp Nou hingga 30 Juni 2022. Klausul pembeliannya senilai €500 juta,” demikian pernyataan Barcelona dalam laman resmi mereka.

Roberto memainkan 15 dari 19 laga di La Liga musim ini dan membantu skuat Ernesto Valverde nyaman di puncak klasemen. Dalam kontrak baru tersebut, yang bersangkutan sendiri memiliki klausul pelepasanyang sangat besar, 500 juta Euro, angka yang sama tingginya dengan banderol Gerard Pique saat menyepakati kontrak baru beberapa waktu lalu.

Share this post